logo


Muncul Dugaan Perdagangan Orang Terkait Konsorsium 303, PKS Minta BP2MI Bertindak

Muncul info dugaan adanya perdagangan orang yang berkaitan dengan konsorsium 303

27 September 2022 09:15 WIB

Alifudin
Alifudin fraksi.pks.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Muncul info dugaan adanya perdagangan orang yang berkaitan dengan konsorsium 303. Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKS, Alifudin, minta pemerintah khususnya BP2MI dan Polri untuk menindak tegas sindikat mafia perdagangan orang.

“Saya harap, dengan adanya info dugaan perdagangan orang yang berkaitan konsorsium 303, BP2MI harus bertindak, untuk memberikan bukti Konkrit bahwa tagline #SikatSindikat bukan hanya gimmick dan pencitraan saja,” ucap Alifudin dalam keterangan, Senin (26/9).

Alifudin mengatakan bahwa jika anggaran kecil membuat BP2MI membuat gerakannya terbatas maka harus dinaikan anggarannya.


Tolak Pilpres 2 Paslon, PKS: Kami Yakin Banyak Stok Pemimpin yang Kredibilitas

“Kalau memang dampak dari anggaran kecil untuk BP2MI yang membuat gerakannya terbatas, maka kita harus bersama menyepakati untuk menaikan anggaran yang dialokasikan kepada BP2MI," katanya.

Ia mengingatkan agar polisi menjelaskan secara detail soal informasi mengenai konsorsium 303 yang diduga berkaitan dengan perdagangan orang.

“Jadi, bukan karena fokus ke satu masalah pembunuhannya saja, akhirnya, dugaan-dugaan yang lain terabaikan, jangan anggap sepele juga perdagangan orang, yang sudah ratusan orang menjadi korban," katanya.

Sebelumnya, Ketua Pusat Studi Migrasi Migrant Care, Anis Hidayah, mengatakan bahwa warga Indonesia menjadi korban perdagangan orang di Kamboja. Diduga ada hubungannya dengan konsorsium 303.

“Apakah mereka ada yang menjadi korban konsorsium 303 atau tidak, dugaannya ada. Jaringannya terhubung, termasuk konsorsium 303 yang ramai itu,” kata Anis dalam diskusi Darurat Perdagangan Orang di Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta, Rabu, (21/9).

Anis mengatakan bahwa orang-orang Indonesia menjadi sasaran utama judi online.

“Bos yang punya banyak uang itu terhubung dengan kekuasaan, militer, sindikat internasional,” ucapnya.

 

Respons Luhut soal Presiden, PKS: Jawa Memang Kunci, Tapi Pemilih Kian Rasional

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata