logo


Hacker Rusia Publikasi Data Pribadi Ribuan Anggota Intelijen Ukraina

Kelompok peretas asal Rusia, RaHDIt mempublikasikan data pribadi anggota intelijen Ukraina

26 September 2022 22:38 WIB

Ilustrasi Peretas Komputer atau Hacker
Ilustrasi Peretas Komputer atau Hacker Global Times

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kelompok peretas Rusia RaHDIt telah mempublikasikan informasi pribadi lebih dari 1.500 karyawan Badan Intelijen Asing (SVR) Ukraina. Dalam sebuah wawancara dengan Sputniknews, salah satu pejabat keamanan Rusia yang tidak disebutkan namanya mengkonfirmasi keaslian data yang dipublikasikan di situs web milik kelompok peretas, Nemezida (Nemesis), pada hari Senin (26/9).

"Informasi tersebut berkaitan dengan agen SVR Ukraina yang bekerja di bawah perlindungan kedutaan di lebih dari 20 negara, termasuk AS, Prancis, Italia, Jerman, Polandia, serta Azerbaijan, Argentina, Hongaria, Yunani, Irak, Afrika Selatan, Tajikistan, dan lainnya," katanya.

Selain itu, hacker RaHDIt juga mengungkapkan data tentang agen SVR Ukraina yang bekerja di misi PBB, Uni Eropa, dan NATO, ditambah 40 lokasi markas SVR Ukraina di wilayah Ukraina.


Rusia dan Belarusia Siap Jalin Kerjasama dengan Negara Barat, Asalkan...

Pada Juli kemarin, hacker RaHDit sudah menyebarkan informasi tentang 2.500 petugas Direktorat Intelijen Utama (GUR) departemen militer Ukraina.

Kelompok peretas itu mengatakan bahwa data yang dipublikasikan juga berisi informasi tentang kerabat agen GUR, serta individu yang telah menerima pembayaran dari rekening bank GUR. RaHDit mengatakan kepada Sputniknews bahwa pihaknya tidak berencana untuk membuat informasi publik tentang kerabat petugas Ukraina yang masih di bawah umur.

G7 Ingin Harga Minyak Rusia Dibatasi, Venezuela: Akan Kembali Menjadi Bumerang bagi Mereka

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia