logo


Soal Capres Cawapres 2024, PPP: Nanti Lewat Forum Khusus

PPP belum menentukan bakal capres dan cawapres 2024

26 September 2022 21:49 WIB

Muhamad Mardiono
Muhamad Mardiono Dok. PPP

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono, mengatakan bahwa partainya belum menentukan bakal capres dan cawapres 2024. Mardiono mengatakan bahwa penentuan tersebut ada mekanisme.

"Soal Capres dan Cawapres di PPP itu ada mekanismenya, nanti lewat forum khusus. Sebab, terkait hal itu merupakan suatu perhelatan nasional sehingga tidak hanya satu provinsi atau cabang," ujar Mardiono dalam keterangan tertulis, Senin (26/9).

Mardiono mengatakan bahwa karena tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu maka akan diproses bersama. Mardiono mengatakan bahwa KIB hingga saat ini belum membahas capres dan cawapres.


Diperhitungkan oleh Prabowo, Ridwan Kamil: Saya Tidak Bisa Terlalu Jauh Menilai

"Karena PPP ada keterkaitan dengan KIB, maka itu akan berproses dari internal ke KIB. Bahkan, KIB sampai saat ini belum ada bahasan soal Capres dan Cawapres," katanya.

"Jika itu suara kader maka kami hormati dan hargai, tapi partai sendiri belum punya kebijakan soal Capres dan Cawapres. Setiap tokoh kami perhitungkan, karena yang memiliki kriteria kelayakan tidak hanya satu tapi banyak," papar Mardiono.

Isu Jokowi Maju Cawapres, Prabowo: Semua Kemungkinan Kita Hormati

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata