logo


Tolak Pilpres 2 Paslon, PKS: Kami Yakin Banyak Stok Pemimpin yang Kredibilitas

PKS meyakini Indonesia memiliki banyak calon pemimpin bangsa yang kredibel dan berintegritas

26 September 2022 13:56 WIB

PKS
PKS Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Departemen Politik DPP PKS Nabil Ahmad Fauzi mengatakan bahwa partainya konsisten menolak wacana Pilpres 2024 diikuti oleh dua pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

"PKS ingin banyak tokoh nasional berkualitas yang ikut berlaga dalam Pilpres 2024. Masyarakat harus diberikan banyak pilihan untuk memilih presiden," kata Nabil seperti dilansir CNNIndonesia.com, Senin (26/9/2022).

Nabil meyakini Indonesia memiliki banyak calon pemimpin bangsa yang kredibel dan berintegritas. Oleh karena itu ia meminta agar rakyat diberi banyak pilihan untuk menentukan calon pemimpinnya.


Kembali Beri Sinyal Nyapres di 2024, Anies: Saya Tuntaskan Dulu di DKI, Partai Sedang Berproses

"Kami meyakini bahwa negeri ini memiliki banyak stok pemimpin yang memiliki kredibilitas, integritas, dan akseptabilitas untuk memimpin Indonesia ke depan," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Pilpres 2024 bisa menjadi momentum untuk membangun iklim politik yang bersih. Ia ingin mencegah munculnya politik identitas di Indonesia.

"Selain itu PKS ingin dengan banyaknya calon presiden, maka itu tanda dari berfungsinya peran parpol sebagai wadah kaderisasi kepemimpinan nasional serta mencegah parpol hanya sekadar menjadi perahu politik yang disewa sementara," pungkasnya.

 

Direkomendasikan Nyapres oleh PPP DKI, Anies: Sebuah Inisiatif yang Saya Baru Tahu

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati