logo


Berkat One Piece Film: Red, 5 Fakta Shanks Ini Terungkap

Shanks dapat mengimbangi kecepatan cahaya Kizaru.

26 September 2022 13:54 WIB

Shanks
Shanks AminoApps

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sejak muncul di bab awal, Shanks sudah diliputi misteri. Pasalnya tujuan sang Yonko berlaut belum jelas. Ia juga terlihat tak tertarik memburu One Piece, tidak seperti Kaisar Lautan lainnya. Ditambah lagi kekuatan Bajak Laut Rambut Merah yang masih simpang siur.

Namun seiring waktu, Eiichiro Oda mulai membongkar fakta mengenai Shanks maupun kru-nya. Misalnya lewat vivre card data book. Dan teranyar, melalui One Piece Film: Red, misteri yang melekati Shanks semakin rontok satu persatu.

Secepat Cahaya


Teori One Piece: Yami Yami Lebih Ngeri Ketimbang Gura Gura

Pada One Piece Volume 4 Billion, terungkap bahwa Shanks dijuluki Kenbun-Goroshi yang memungkinkan dirinya mencegah karakter seperti Charlotte Katakuri melihat masa depan.

Diduga julukan itu dimiliki Shanks berkat kemampuan haki raja level tinggi yang bisa mempengaruhi kekuatan musuh.

Akan tetapi, di One Piece Red, Shanks memang bisa bergerak dengan kecepatan tinggi. Ia bisa mengimbangi pergerakan Kizaru yang notabene cahaya. Dengan tingkatan ini, tak ayal Shanks dapat menyerang pengguna Kenbun yang belum sempat mengerahkan kebolehannya.

Gryphon Membara

Pedang andalan Shanks diketahui bernama Gryphon. Kendati belum disebutkan tingkatannya, Gryphon disebut sebagai pedang yang membara/berapi ketika melawan musuh. Hal itu diungkapkan di One Piece Volume 4 Billion.

Awalnya, kata membara itu disinyalir hanya kiasan. Namun lewat One Piece Red, pedang Shanks memang terlihat memilik efek api, seperti terbakar.

One Piece 1061: Sosok Pimpinan Sword hingga Vegapunk Diperlihatkan, Vinsmoke Permalukan Elite Big Mom

Halaman: 
Penulis : Iskandar