logo


Dihujat soal Jalani Beragam Ritual Agama, Abu Janda: Susah Urusan sama Manusia Beragama Level Kulit

Abu Janda menganggap orang yang sinis terhadap sikap toleransinya termasuk pemula dalam menganut agama.

26 September 2022 13:18 WIB

Permadi Arya alias Abu Janda
Permadi Arya alias Abu Janda instagram.com/permadiaktivis2

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda merespons komentar miring warganet soal banyaknya ritual agama yang ia jalani.

Lewat unggahan terbaru di Instagram, Abu Janda menampilkan dirinya tengah berada di rumah ibadah Konghuchu, Kelenteng. Ia juga menganggap orang yang sinis terhadap sikap toleransinya termasuk pemula dalam menganut agama.

“Susah urusan sama manusia-manusia beragama baru level kulit, si paling ahli sorga, tapi hidup di dunia kayak neraka dengki mulu,” tulisnya dalam keterangan, dikutip dari akun @permadiaktivis2, Senin (26/9).


Ogah Pamer soal Ibadah, Nikita Mirzani: Biar Aku sama Tuhan yang Tahu

Sebelumnya, Abu Janda mengaku telah menjalankan sejumlah ritual agama. Meski begitu, ia menegaskan bahwa keyakinan yang dianut adalah Islam.

“Umroh juga, ke Pura ritual juga, doa di Golgota juga, ke tembok Ratapan juga. Sebenarnya agama kau apa? Agamaku Islam, cuma bedanya piknik saya jauh,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Abu Janda juga mengeklaim dirinya memahami Islam lebih dari ajaran Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Habib Rizieq Shihab.

“Saya paham Islam itu bukan seperti kata Somad/Rizieq. Anda pikniknya cuma sampe Monas, makanya pemahaman Islam Anda cupet, itu aja sih bedanya,” pungkasnya.

Jalani Banyak Ritual Agama, Abu Janda: Agamaku Islam Tapi Piknik Saya Jauh

Halaman: 
Penulis : Iskandar