logo


Putin Disebut Siap Kerahkan Rudal Nuklir Rusia, Presiden Ukraina: Itu Bisa Menjadi Kenyataan

Presiden Ukraina mengatakan bahwa dirinya meyakini ancaman yang dilontarkan oleh Presiden Vladimir Putin soal penggunaan senjata nuklir Rusia bisa saja menjadi kenyataan

26 September 2022 20:40 WIB

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Reuters

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan kepada CBS News pada hari Minggu (25/9) bahwa dia meyakini Presiden Rusia Vladimir Putin benar-benar akan menggunakan senjata nuklir jika ada pihak yang mengancam keamanan nasional Rusia. Putin sebelumnya mengatakan bahwa Rusia akan menggunakan “semua cara yang tersedia” untuk mempertahankan wilayah Rusia.

"Dengar, mungkin kemarin itu hanya gertakan," kata Zelensky kepada CBS News.

“Tapi sekarang, itu bisa menjadi kenyataan,” tambahnya, mengacu pada kemungkinan Putin mengerahkan senjata nuklir Rusia.


Inggris Janji Buka Kantor Kedubes untuk Israel di Jerusalem, Begini Reaksi Palestina

Putin sendiri mengatakan pada hari Rabu bahwa dia “tidak menggertak” ketika dia memperingatkan bahwa Rusia akan mempertimbangkan untuk mempertahankan wilayahnya dengan “berbagai senjata pemusnah.”

Wilayah negara tersebut bisa saja bertambah luas jika sejumlah wilayah Ukraina Timur dan Selatan pada akhirnya bergabung dengan Federasi Rusia.

Sementara itu, Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan mengatakan kepada CBS News bahwa Washington telah mengatakan kepada Moskow bahwa "setiap penggunaan senjata nuklir akan menghadapi konsekuensi bencana bagi Rusia."

Presiden AS Ancam Lakukan Hal Ini jika Rusia Caplok Wilayah Ukraina

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia