logo


Farhat Abbas Minta Wanita Emas Tak Ditahan Gegara Depresi, Kejagung Tegaskan Hal Ini

Kejagung menyebut Wanita Emas saat ini sudah berada si sel tahanan dan dalam keadaan sehat.

26 September 2022 11:15 WIB

Farhat Abbas
Farhat Abbas instagram.com/farhatabbasofficial

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana menanggapi pernyataan pengacara Farhat Abbas yang meminta kliennya Hasnaeni alias Wanita Emas tidak ditahan didalam kasus korupsi proyek PT Waskita Beton Precast pada 2016-2020 karena deperesi.

Ketut menegaskan bahwa Wanita Emas dalam keadaan yang sehat. Ia menyebut Wanita Emas sudah diperiksa kesehataannya dan dinyatakan sehat secara psikis dan fisik.

"Sebelum melakukan penahanan, pihak Kejaksaan sudah memeriksa yang bersangkutan dari tim kedokteran yang ditunjuk oleh Kejaksaan Agung, baik psikis dan fiisiknya dinyatakan sehat. Jadi sampai saat ini belum ada kendala untuk melakukan penahanan yang bersangkutan," kata Ketut Sumedana kepada wartawan, Minggu (25/9/2022).


Kecewa dengan Penetapan Tersangka Hakim Agung Sudrajad Dimyati, DPR: Jadikan Ini Kasus Pertama dan Terakhir

Ia menyebut Wanita Emas saat ini sudah berada si sel tahanan dan dalam keadaan sehat.

"Kondisinya sehat, masih dalam tahanan Rutan Kejaksaan Agung Cabang Salemba," ujarnya.

Sebelumnya, Farhat Abbas menyebut langkah Kejagung yang melakukan penahanan terhadap Wanita Emas merupakan kekeliruan. Ia menyebut kliennya tengah mengalami depresi.

"Kalau hasil keterangan dokter, itu psikis, depresi. Saya rasa kalau dokter kan ketika ditanya ini orang dirawat atau tidak dirawat, dokter bilang tidak dirawat, tensi normal semua, akhirnya diberangkatkan ke Kejagung," kata Farhat kepada wartawan, Minggu (25/9/2022).

 

Husnaeni 'Wanita Emas' Tersangka Korupsi Waskita Beton, KPU Sebut Masih Berstatus Ketum Partai Republik Satu

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati