logo


Najwa Shihab 'Diserang' Rudi Valinka, Susi Pudjiastuti: Sebagai Sesama Wanita, I Stand for Najwa

Susi menilai Najwa hanya berupaya menjalankan pekerjaannya secara profesional.

26 September 2022 05:57 WIB

Susi Pudjiastuti
Susi Pudjiastuti twitter.com/susipudjiastuti

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti membela presenter Najwa Shihab yang disebut pegiat media sosial Rudi Valinka sebagai tipe orang yang tidak mau mendengar pendapat dari luar dirinya.

Susi menilai Najwa selama ini menjalankan pekerjaannya sebagai jurnalis secara profesional. Ia merasa tuduhan dari Rudi itu tidak berdasar, apalagi membandingkan Najwa dengan Deddy Corbuzier.

“Anda itu ada apa & kenapa? Najwa Shihab adalah seorang profesional di profesinya. Seseorang disebut profesional dalam profesinya apabila dia mencintai, konsisten, passionate, memberikan dedikasi dengan semua prinsip & integritasnya. Sebagai sesama wanita I stand for Najwa,” tulisnya via akun Twitter @susipudjiastuti, dilihat Senin (26/9).


Balas Najwa Shihab, Nikita Mirzani: Cuma Oknum Polisi yang Bedebah, yang Lain Alhamdulillah

Sebelumnya, Rudi Valinka menilai Najwa Shihab kurang mampu menghargai pendapat narasumber. Sehingga orang-orang penting di negeri ini enggan datang ke acara yang dibawakannya.

“Ini kelemahannya, dia gak mau mendengar, sudah beberapa tahun yang lalu kita nasehatin untuk merubah cara dia menjadi pembawa acara. Sekarang narsum penting hampir gak ada yang mau ke acara dia lagi. Semua diambil habis sama Dedi Corbuzier,” ujarnya dalam cuitan @kurawa.

Pernyataan itu merespons video yang memuat pidato Najwa Shihab saat menerima penghargaan Public Figure Inspiratif Terpopuler di Indonesia Television Award 2022.

“Dalam upaya membicarakan kebenaran, selalu ada usaha merobohkan nyali lewat beragam intimidasi, bermacam-macam bentuknya. Tapi tujuannya selalu satu: membangun rasa ngeri, menakuti supaya kita berhenti. Dan siapapun bisa mengalami itu, termasuk teman-teman yang hadir malam ini, di sini,” kata Najwa.

“Mari saling menularkan nyali, memperjuangkan nilai integritas, toleransi, pentingnya partisipasi, nilai-nilai yang kita sama-sama percaya di Narasi. Supaya selalu ada orang-orang di luar sana yang juga menolak berhenti dan terus berani,” pungkasnya.

Nama Najwa Shihab belakangan ini jadi perbincangan usai menyinggung gaya hidup mewah para pejabat kepolisian. Sejumlah pesohor seperti Nikita Mirzani turut 'menyerang' Najwa dengan alasan penilaian yang tidak objektif.

Sindir Lukas Enembe, Denny Siregar: Pengkhianat Rakyat Papua Ternyata Pemimpinnya Sendiri

Halaman: 
Penulis : Iskandar