logo


Komentari Konversi Kompor Gas ke Listrik, Nafa Urbach: Bagaimana yang Hidupnya di Pedalaman ya?

Program ini dinilai belum siap dijalankan karena pemerataan listrik di Indonesia belum maksimal.

25 September 2022 16:57 WIB

Nafa Urbach
Nafa Urbach instagram.com/nafaurbach

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Aktris Nafa Urbach ikut angkat suara terkait program konversi kompor gas elpiji ke listrik. Sebagai orang yang tak terlalu mahir dalam memasak, politikus Partai NasDem itu meminta pendapat dari warganet terkait wacana tersebut.

"Bu ibu gimana tanggapannya soal kompor listrik? Aku ini enggak bisa masak, yang masak tuh Zack sama Mikha," tulisnya di akun Instagram @nafaurbach, dikutip Minggu (25/9).

Nafa menilai program ini cenderung mengesampingkan masyarakat yang kurang mampu. Lagi pula pemerataan listrik di Indonesia belum maksimal.


Pesan Hotman ke Razman: Bicaralah Tentang Kesuksesan

"Kalau orang rumah mana bisa pakai kompor listrik, maunya pakai gas ini piye ya, kalau kalian gimana? Pilih kompor gas apa listrik apa areng aja?” kata mantan suami Zack Lee itu.

“Bagaimana yang hidupnya di pedalaman ya, yang listrik saja susahnya bukan main bu ibu, kek mana mau pakai listrik, makin ke sini makin ke sana," pungkas Nafa.

Diketahui, wacana pemerintah mengganti kompor gas elpiji dengan induksi merupakan bentuk komitmen dalam mengurangi emisi karbon. Hal ini sejalan dengan salah satu isu prioritas G20, yakni transisi energi.

Pisah dari Angga Wijaya, Dewi Perssik Malah Tambah Bahagia

Halaman: 
Penulis : Iskandar