logo


PD Klaim SBY-AHY Dilarang Bicara oleh Kader Partai Pemerintah, PPP: Janganlah Playing Victim

Awiek menegaskan tidak ada pihak-pihak yang menghalangi SBY dan AHY berbicara

25 September 2022 09:13 WIB

Achmad Baidowi
Achmad Baidowi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi membatah pernyataan kader Partai Demokrat Syahrial Nasution yang menyebut kader partai pendukung pemerintah melarang Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) banyak bicara.

"Ah itu nggak pernahlah, apalagi PPP, karena memahami masing-masing parpol punya hak yang sama untuk mengurus urusan sendiri, termasuk di parlemen," kata Achmad Baidowi atau yang akrab sisapa Awiek seperti dilansir detikcom, Sabtu (24/9/2022).

"Setiap partai politik memiliki kewenangan dan hak otonomi yang sama menyampaikan saran, pendapat, maupun kritik, bahkan mengoreksi dalam konteks pengawasan di DPR," sambungnya.


Minta Demokrat Tak Bangun Narasi Dizalimi Demi Naikan Elektabiitas, PAN: Masyarakat Sudah Cerdas

Awiek menegaskan tidak ada pihak-pihak yang menghalangi SBY dan AHY berbicara. Ia pun meminta agar Demokrat tidak membangun narasi seolah-olah menjadi playing victim atau pihak yang dikorbankan.

"Saya kira nggak ada yang dihalang-halangi untuk berbicara. Mana? Tunjukkan saja, sebut saja partai yang melarang. Saya kira janganlah kita playing victim, seolah-olah jadi pihak yang dikorbankan, pihak paling begitu, semua samalah di DPR, bahkan partai-partai politik lain memiliki hak dan suara yang sama menyuarakan aspirasi dan pendapat mereka," ujarnya.

 

Minta PD Jangan Bodohi Rakyat Soal AHY-SBY Dilarang Bicara, Gerindra:Ini Zaman Medsos Bos

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati