logo


PAN: Bagus Kalau Misalkan Gerindra Bergabung di KIB

PAN menanggapi soal PKB dan Gerindra yang membuka peluang berkoalisi dengan Golkar

24 September 2022 09:15 WIB

Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Pertaonan Daulay meminta Pemerintah untuk mengevakuasi WNI dari wilayah Korea Selatan terkait penyebaran virus Corona
Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Pertaonan Daulay meminta Pemerintah untuk mengevakuasi WNI dari wilayah Korea Selatan terkait penyebaran virus Corona dok jitunews/khairul anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PAN menanggapi soal PKB dan Gerindra yang membuka peluang berkoalisi dengan Golkar. PAN menyebut Golkar tidak akan meninggalkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Apakah nanti misalnya Golkar akan justru bergabung ke (koalisi) Gerinda dan PKB. Nah saya kira wacana terkait itu mungkin saja itu terbuka juga, tetapi bukan berarti Golkar dengan sendirinya akan meninggalkan KIB," ujar Ketua DPP PAN Saleh Daulay kepada wartawan, Jumat (23/9).

Saleh mengatakan bahwa jika Golkar ingin melakukan perluasan koalisi dengan partai lain pasti akan dibicarakan di internal KIB. Menurutnya, akan bagus jika Gerindra bergabung dengan KIB.


Soal Dewan Kolonel dan Dewan Kopral, FX Rudy: Nggak Diperlukan

"Jadi kalaupun nanti misalkan Golkar hendak melakukan katakanlah perluasan koalisi dengan partai lain, maka tentu akan dibicarakan juga di tingkat internal KIB, saya yakin nanti pasti akan ada pembicaraan-pembicaraan," kata Saleh.

"Bagus juga kalau misalkan Gerindra bergabung di KIB, jadi bukan sebaliknya KIB yang bisa ke Gerindra," lanjutnya.

Tanggapi Luhut, Politikus PDIP: Pernyataan yang Kurang Bijaksana

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata