logo


Toyota Avanza dan Daihatsu Ayla Bekas Masih Jadi Idaman, Berikut Harga Bekasnya di mobil88

Ingin tahu harga Avanza bekas dan Ayla bekas yang dapat Anda jadikan referensi sebelum membeli mobil impian? Baca spesifikasi lengkapnya di sini.

23 September 2022 17:02 WIB

Toyota Avanza 2019
Toyota Avanza 2019 Nakita.grid

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Toyota Avanza dan Daihatsu Ayla merupakan contoh mobil keluarga yang menjadi primadona di kalangan ekonomi penduduk kelas menengah. Terutama bagi mereka yang ingin memiliki kendaraan roda empat dengan anggaran ketat, harga Avanza bekas dan Ayla lama dinilai relatif terjangkau.

Meski bukan keluaran gres, dua tipe mobil bekas ini tetap merupakan idaman bagi banyak orang. Salah satu faktor utama yang mendorong tren ini adalah lantaran mobil lama cenderung lebih murah daripada model anyar. Alhasil, Anda dapat menghemat dana hingga belasan juta rupiah untuk tipe yang sama.

Oleh karena itu, jika Anda merasa sayang menghamburkan terlalu banyak uang demi alat transportasi baru, menebus mobil second adalah pilihan tepat. Katakanlah Anda tertarik untuk membawa pulang mobil bekas, tetapi dilema antara menjatuhkan hati pada Avanza atau Ayla bekas membuat Anda galau. Kalau begitu, tidak ada salahnya untuk membandingkan keduanya.


Awas, Jangan Sampai Salah Milih Warna Mobil, Tanggung Sendiri Akibatnya!

Berikut informasi mendalam dari masing-masing merek dan tipe serta harga bekasnya yang diliput dari salah satu dealer mobil bekas terbesar di Indonesia yaitu mobil88, untuk mempermudah Anda dalam membuat keputusan final.
Sejarah, Spesifikasi, dan Harga Avanza Bekas

1. Sejarah Toyota Avanza di Tanah Air

Amat menarik untuk menilik sejarah mobil yang memiliki julukan ‘mobil keluarga Indonesia’ ini. Di tanah air, Toyota Avanza telah menjadi andalan sejak tahun 2003.

Avanza tercatat sebagai model terlaris sejak tahun debutnya. Popularitas Avanza didukung oleh harganya yang ramah di kantong, interior yang lapang, dan daftar fitur standar yang cukup komplet.

Jika mengamati perubahannya dari waktu ke waktu, lini masa Avanza terbagi dalam tiga generasi berbeda. Saat diluncurkan pertama kali di Indonesia, Avanza ditawarkan hanya dalam dua model (1.3 E dan 1.3 G). Keduanya secara eksklusif dilengkapi dengan transmisi manual.

Kemudian, All New Avanza memulai debutnya pada akhir 2011. Juga, varian S dari Avanza 1.500 cc pun digantikan sebagai model teratas. Sementara itu, Avanza 1.5 G memperoleh paket tambahan sekaligus nama baru, ‘Toyota Veloz’.

Tidak berhenti sampai di situ, Toyota juga meluncurkan Avanza Luxury, alterasi Avanza termewah yang pernah ada, pada pertengahan 2014.

Terakhir, di penghujung tahun 2021, Toyota memperkenalkan All New Avanza dan All New Veloz dan secara resmi mengantarkan generasi ketiga. Avanza generasi terkini, sebagaimana kendaraan lain yang berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA), memiliki penggerak roda depan.

Sosok Avanza, Veloz, dan Xenia pun mengalami modifikasi besar-besaran. Sementara itu, baik Avanza 1.5 G dan Veloz 1.5 Q kini mencakup Toyota Safety Sense (TSS).

2. Spesifikasi dan Fitur Toyota Avanza

Puas mengenang histori Avanza, tiba saatnya untuk mengulas spesifikasi dan fitur-fiturnya.

Sama halnya seperti berbelanja mobil baru, Anda mesti mempelajari karakteristik kendaraan luar dalam sebelum membeli mobil bekas. Dengan begitu, Anda akan memperoleh gambaran lengkap mengenai apa-apa saja yang tersedia atau tidak tersedia dari kendaraan Anda.

Berikut beberapa hal menarik tentang Avanza untuk Anda ketahui.

All New Avanza hadir dengan ukuran yang lebih besar dari model-model pelopornya. Panjangnya sendiri mencapai 4.395 milimeter dengan lebar 1.730 milimeter. Akan tetapi, tinggi varian terkini Avanza itu 100 milimeter lebih pendek dari perubahan sebelumnya yang menjangkau 1.800 milimeter.

Selanjutnya, Toyota memperpanjang jarak sumbu roda Avanza menjadi 2.750 milimeter, di mana dimensi baru untuk wheelbase depan dan belakang masing-masing adalah 1.505 dan 1.500 milimeter. Juga, peningkatan ground clearance sebesar 250 milimeter merupakan pengembangan yang signifikan.

3. Harga Avanza Bekas di mobil88

Harga Toyota Avanza bisa dibilang cukup bervariatif, di mobil88 sendiri ada beberapa tipe yang coba kami ulas disini, yaitu :

Avanza G Matic Tahun 2011

Jika kamu sedang mencari dan ingin membeli Avanza bekas, di mobil88 ada stok unit yang bisa dibeli dengan banderol mulai Rp 100 jutaan, yaitu tipe G dengan transmisi matic keluaran tahun 2011. Kondisi unitnya cukup baik untuk eksteriornya dengan jarak tempuh sudah mencapai 120an ribu kilometer.

Bagian interiornya sudah dilapis ulang dengan kulit sintetis, namun masih terlihat rapi. Toyota Avanza G warna hitam ini juga sudah memiliki head unit berupa layar monitor touchscreen untuk melengkapi kebutuhan multimedia kamu selama berkendara bersama keluarga.

Avanza lainnya di mobil88

Bagi kamu yang ingin membeli Avanza dengan tahun lebih muda maka banderolnya sedikit lebih mahal. Contoh, Avanza G lansiran tahun 2012 dijual Rp 112 jutaan, selanjutnya Avanza tahun 2013 dijual Rp 118 jutaan, Avanza G keluaran tahun 2014 dijual Rp 147 jutaan.

Untuk tahun perakitan 2017 transmisi manual dijual dengan harga bervariasi antara Rp 128 juta sampai Rp 156 juta, tergantung kondisi dan juga jarak tempuhnya.

Untuk harga Avanza bekas generasi terbaru juga sudah tersedia di mobil88, harganya untuk Avanza G 2021 transmisi AT dijual Rp 236 juta. Sementara untuk tipe Veloz Q TSS lansiran 2021 harganya mencapai Rp 304 juta.

Kondisi unitnya juga beragam, tapi tidak perlu khawatir membeli mobil bekas di mobil88 karena kualitasnya terjaga, dan juga pilihannya beragam sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan yang Anda inginkan.

Sejarah, Spesifikasi, dan Fitur Daihatsu Ayla

1. Sejarah Daihatsu Ayla di Tanah Air

Daihatsu Ayla pertama kali diperkenalkan pada akhir 2013 silam. Kembaran Ayla, Toyota Agya, juga lahir di waktu yang bersamaan. Mengingat Toyota dan Daihatsu bekerja sama dalam produk ini, Ayla dan Agya tidak memiliki perbedaan yang mencolok.

Daihatsu Mira menjadi inspirasi mobil yang dibangun di pabrik Karawang, Jawa Barat, ini. Daihatsu dan Toyota telah berkolaborasi untuk memproduksi generasi baru Ayla sejak pertama kali beredar di publik.

Proporsinya tidak banyak berubah. Namun, bagian dalam dan luarnya menerima beberapa penyesuaian untuk menghadirkan sesuatu yang segar dan baru bagi pasar Indonesia.

Sejauh ini, baru terdapat satu upgrade untuk Ayla. Dengan kata lain, hanya ada dua versi desain dasar kendaraan ini.

2. Spesifikasi dan Fitur Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla cukup berhasil meyakinkan para pengendara sepeda motor untuk beralih ke kendaraan roda empat. Ayla sendiri cukup ekonomis dan mudah untuk bermanuver di kawasan urban.

Ayla memiliki dua ukuran mesin yang berbeda, masing-masing berkapasitas 1.000 cc dan 1.200 cc. Efisiensi bahan bakar Ayla sepadan dengan ukuran mesinnya yang minimalis, terutama pada versi 1.000 cc.

Ayla mengalami makeover pada tahun 2017 yang sebagian besarnya berfokus pada penampilan kendaraan. Kabin Ayla, tempat di mana penumpang dan barang-barang dimuat, masih merupakan setelan terkuat Daihatsu.

Alhasil, mobil compact ini sangat ideal untuk pasangan pengantin baru atau keluarga muda yang terdiri dari tiga atau empat orang.

Tidak seperti kebanyakan Low Cost Green Car (LCGC), Toyota dan Daihatsu memasarkan kendaraan ini dengan trim level dan pilihan mesin yang lebih komplet.

Ada berbagai macam pilihan, mulai dari mesin hingga gearbox dan tambahan-tambahan lainnya. Kenyamanan dari Continuous Variable Transmission (CVT) menjadi fitur terfavorit bagi penduduk di wilayah metropolitan.

Sementara itu, sistem All Wheel Drive (AWD) Ayla hanya tersedia pada kelas X dan M. Tidak hanya itu, transmisi otomatis juga tidak tersedia pada tipe D dan D+. Bagi mereka yang sering menggunakan mobil di daerah padat penduduk akan menyukai tipe kendaraan seperti ini.

Harga Ayla Bekas di mobil88

Jika Anda sedang mencari dan ingin membeli Daihatsu Ayla bekas, di mobil88 ada stok unit yang bisa dibeli dengan banderol mulai Rp 70 jutaan saja, yaitu tipe M dengan transmisi manual keluaran tahun 2017 dengan warna merah. Kondisi unitnya cukup baik untuk eksteriornya dengan jarak tempuh baru mencapai 53 ribu km saja.

Bagian interiornya sudah dilapis ulang dengan kulit sintetis, namun masih terlihat rapi. Fitur hiburannya sudah menggunakan head unit layar sentuh. Daihatsu Ayla tipe M ini juga sudah memiliki lampu kabut di bumper depannya. Ayla tahun 2017 ini dibekali mesin 1.000cc dengan plat nomor ganjil dan memiliki catatan servis di bengkel resmi yang lengkap.

Bagi kamu yang ingin membeli Ayla dengan tahun lebih muda maka harganya akan berbeda. Contoh, Ayla D MT lansiran tahun 2020 dijual Rp 105 juta, selanjutnya Ayla R tahun 2019 dijual Rp 114 juta dan untuk tahun yang lebih muda 2021 ada unit Ayla R AT dibanderol Rp 139 juta, Kemudian ada juga Ayla X transmisi manual keluaran tahun 2019 dijual Rp 110 jutaan.

Dealer Jual Beli Mobil Bekas Terpercaya, mobil88

Buat Anda yang belum tahu, mobil88 merupakan salah satu perusahaan terkemuka di tanah air yang melayani jual beli mobil bekas. Perusahaan tersebut memperoleh reputasi positif berkat dedikasi tingginya terhadap kepuasan pelanggan.

Anda dapat melihat secara langsung kendaraan pilihan Anda di showroom mobil88 yang tersebar di berbagai kota di Pulau Jawa, Bali, Kalimantan dan Sumatera. Anda sedang mencari mobil bekas Bandung atau Surabaya dalam kondisi premium dengan harga terjangkau? mobil88 siap menjadi mitra Anda.
Selain berperan sebagai pembeli, Anda juga dapat menjual mobil lama Anda di sini. Jual mobil bekas Anda atau bahkan tukar tambah dengan kondisi yang lebih prima bisa Anda lakukan dengan cepat, mudah, dan aman di mobil88.

Bagaimana cara jual mobil di mobil88? ‘Gampang’. Satu kata itu cukup untuk menggambarkan seluruh prosesnya. Anda hanya perlu melengkapi formulir dengan detail kendaraan Anda sebelum tim profesional mobil88 mengecek mobil Anda.

Kunjungi cabang mobil88 di kota-kota berikut apabila Anda tertarik membeli atau menjual mobil lama Anda:

1. Cabang Medan

mobil88 Medan di Deli Serdang ada di Jalan Gatot Subroto Nomor 151 Sei Sikambing B, Medan Sunggal, Sumatera Utara.

2. Cabang Semarang

mobil88 Semarang ada di Jl. Brigjen Katamso No 23, Susukan, Purwoyoso, Ngaliyan Semarang, Jawa Tengah.

3. Cabang Balikpapan

mobil88 Balikpapan ada di Jalan MT Haryono Dalam Nomor 01 RT 30, Kelurahan Sungai Nangka, Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur.

4. Cabang Bandung

Ada 3 showroom mobil88 di Bandung, yaitu:

mobil88 Pasteur di Jl. Djunjunan Terusan Pasteur Nomor 28-30, Kec. Cicendo, Bandung, Jawa Barat.
mobil88 Ramdan di Jalan Moch. Ramdan Nomor 105, Cigereleng, Regol, Bandung, Jawa Barat.
mobil88 Soekarno Hatta di Jalan Soekarno-Hatta Nomor 515A, Cijagra Lengkong Bandung, Bandung, Jawa Barat.

5. Cabang Surabaya

Anda bisa mendapatkan mobil bekas Surabaya di showroom mobil88 yang ada di Sungkono dan Jemursari. Adapun alamat lengkapnya:

mobil88 Jemursari di Jl. Raya Jemursari nomor 224-228, Jemur Wonosari, Wonocolo, Tenggilis Mejoyo Jemursari, Surabaya.
mobil88 Sungkono di Jalan Mayor Jenderal Sungkono Nomor 125, Kec. Karangpilang Dukuh Pakis, Surabaya.

6. Cabang DKI Jakarta

Ada beberapa showroom yang tersebar di DKI Jakarta, yaitu:

mobil88 Buaran di Jalan Raden Inten RT001/RW14, Duren Sawit, Jakarta Timur.
mobil88 Cilandak di Jalan TB Simatupang Nomor 25 Cilandak, Jakarta Selatan.
mobil88 Cempaka Putih di Jalan Jendral Ahmad Yani No.51 RT013/RW02 Cempaka Putih, Jakarta Pusat.
mobil88 Tebet di Jalan Prof. Dr. Soepomo SH 36-37, Tebet, Jakarta Selatan.

7. Cabang Bekasi

Ada 2 showroom mobil88 yang bisa Anda kunjungi di daerah Bekasi, yaitu:

mobil88 Kranji, ada di Jalan Jendral Sudirman Nomor 1, RT001/RW003 Kranji. Lokasi tepatnya di seberang Stasiun Kranji. Bekasi, Jawa Barat
Mobil88 Cibubur, ada di Jl. Transyogi Kampung Kali, Manggis RT002/RW016, Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat

8. Cabang Depok

mobil88 Depok ada di Jl Margonda Raya Nomor 121, Depok. Lokasinya tepat di sebelah Terminal Depok.

9. Cabang Tangerang

Ada 3 showroom mobil88 di Tangerang, yaitu:

mobil88 Serpong di Jalan Raya Serpong Km.7, RT02/RW01, Pakualam, Kec. Serpong Utara.
mobil88 Bintaro di Jalan Husni Thamrin, Bintaro Sektor 7. Lokasi tepatnya di seberang RS Premiere Bintaro.
mobil88 Bintaro Daihatsu, ada di Gd.Daihatsu, Blok CBD AI No.9-10, Sektor 7 Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang

10. Cabang Denpasar

Showroom mobil88 Denpasar ada di Grha TRAC, Jalan By Pass Ngurah Rai Kelan, Tuban, Kuta, Kab. Badung, Denpasar, Bali.

11. Cabang Palembang

mobil88 Palembang bisa Anda temukan di Jalan Sudirman No. 2933A dan B, 20 Ilir III, Kec. Ilir Timur I, Palembang, Sumatera Selatan

12. Cabang Pekanbaru

Di Pekanbaru mobil88 hadir di Jalan Soekarno Hatta Km 9 No. 46A, Sidomulyo, Pekanbaru, Riau.

Mobil keluarga seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Ayla dengan cepat menjadi jenis kendaraan roda empat yang paling banyak memenuhi ruas jalan. Ke mana pun Anda pergi, Anda akan menjumpai banyak orang yang menikmati berkendara dengan mobil-mobil ini.

Sebelum Anda memulai pencarian atau melenggang ke showroom mobil88 untuk jual, beli, ataupun tukar tambah mobil Anda, pastikan Anda mengetahui harga Ayla dan harga Avanza bekas, ya. Dengan begitu, Anda dapat memperkirakan tipe mana yang harganya pas di kantong Anda.

Soal jual atau beli mobil bekas berkualitas, mobil88 adalah partner ideal Anda. Kunjungi www.mobil88.astra.co.id untuk informasi selengkapnya!

 

Tak Perlu Ke Salon, Begini Tips Membersihkan Setir Mobil Yang Kotor

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia