logo


Gerindra Buka Peluang Koalisi dengan Golkar, PPP: KIB Bisa Ikut di Dalamnya

Partai Gerindra membuka peluang berkoalisi dengan Golkar

23 September 2022 09:30 WIB

antaranews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Gerindra membuka peluang berkoalisi dengan Golkar. PPP menganggap komunikasi antara Golkar dan Gerindra adalah hal yang biasa.

"Kita memahami membuat kesepahaman di KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) itu untuk menjalin komunikasi dengan partai lain, bagi kami Golkar menjalin komunikasi dengan Gerindra hal biasa. Sama halnya dengan PPP komunikasi dengan partai di luar KIB dalam konteks membangun kesepahaman, kalau kemudian ujungnya berkoalisi ya bagus-bagus saja," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) kepada wartawan, Kamis (22/9).

"Kalaupun tidak berkoalisi itu bagian dari komunikasi politik untuk mencairkan suasana biar politik kita tidak membeku," lanjutnya.


Gerindra Buka Peluang Berkoalisi, Ini Respons Golkar

Awiek mengatakan bahwa Golkar sepaket dengan KIB. Awiek mengatakan bahwa KIB akan ikut di dalamnya jika Golkar sepakat bekerja sama dengan Gerindra.

"Kira-kira seperti itu, karena KIB juga sudah menguat kerja sama dengan koalisi, sampai saat ini koalisi itu kita saling jaga satu sama lain. Adapun penjajakan komunikasi, KIB bisa ikut di dalamnya," ujarnya.

Awiek tidak khawatir Golkar meninggalkan KIB.

"Sejauh ini belum ada yang meninggalkan satu sama lain," kata Awiek.

Gerindra Buka Peluang Berkoalisi, Golkar: Mesti Sama-sama dengan KIB

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata