logo


Dijemput Paksa Kejagung, Wanita Emas Sempat Melawan

Hasnaeni ditetapkan sebagai tersangka kasus penyelewengan dana di PT Waskita.

23 September 2022 04:30 WIB

Hasnaeni Moein
Hasnaeni Moein Dok. Partai Emas

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Hasnaeni Moein alias Wanita Emas dijemput paksa oleh Kejaksaan Agung dari rumah sakit untuk diperiksa terkait kasus korupsi. Sebab, direktur utama PT Misi Mulia Metrikal (MMM) itu tidak kooperatif.

“Yang bersangkutan sudah beberapa kali dilakukan pemanggilan artinya tidak kooperatif. Oleh karena itu dari penyidik melakukan penjemputan pada yang bersangkutan," kata Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana, seperti dikutip dari Antara, Jumat (23/9).

Usai ditetapkan tersangka kasus penyimpangan dana oleh PT Waskita Beton Precast, Hasnaeni ternyata sempat melakukan perlawanan. Ia menolak dimasukkan ke dalam mobil tahanan dan menutupi wajahnya agar tak disorot kamera.


Soal Aliran Uang Lukas Enembe di Kasino, KPK: Ini Cukup Unik, Tidak BIasa

Direktur Penyidikan (Dirdik) Jampidsus Kuntadi mengatakan, malam sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Hasnaeni mendatangi rumah sakit dan meminta untuk dirawat.

Penyidik lantas berkonsultasi dengan manajemen rumah sakit. Saat diperiksa, Hasnaeni dipastikan oleh dokter dalam kondisi sehat.

"Kesimpulannya yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan bisa dihadirkan di kejaksaan dan pada hari ini. Kami jemput dari rumah sakit untuk diajukan ke kejaksaan untuk menjalani proses selanjutnya," terang Kuntadi.

Diketahui, kerugian negara akibat penyelewengan dana di PT Waskita Beton Precast mencapai Rp 2,5 triliun.

Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Pembina Aceh World Solidarity Cup Ditahan Selama 20 Hari

Halaman: 
Penulis : Iskandar