logo


Teori One Piece: Yami Yami Lebih Ngeri Ketimbang Gura Gura

Yami Yami bisa menonaktifkan kemampuan buah iblis apapun.

22 September 2022 17:41 WIB

Kurohige
Kurohige OnePieceAnime

Gura Gura seperti sudah melekat pada diri Shirohige sejak lama. Barangkali kekuatan inilah yang membuatnya dilabeli sebagai manusia terkuat di dunia. Meski begitu, ia mampu ditandingi oleh Gol D Roger, karakter yang murni mengandalkan haki.

Kehadiran Shirohige di Marineford terasa begitu menakutkan. Bahkan senior angkatan laut seperti Sengoku dan Garp tampak ketar-ketir karena Shirohige bisa saja menghancurkan markas. Selain tinju gempa standar, Shirohige dapat membuat tsunami besar. Seandainya Kuzan tidak ada, mungkin Marineford sudah tenggelam.

Daya tinju Shirohige pun tak main-main. Akainu yang jadi korban, meski secara ajaib ia masih bisa selamat.


One Piece: Fakta Seraphim, Kombinasi Shichibukai Kecil dan Lunarian

Di lain sisi, ada Yami Yami yang telah lama diincar oleh Kurohige. Konon Teach berlayar bersama Shirohige demi menemukan buah kegelapan tersebut. Keinginan untuk mengonsumsi buah itu memang tak sembarangan, bahkan ia harus membunuh temannya sendiri, Thatch.

Setelah memakan Yami Yami, Kurohige memutuskan untuk mendirikan kelompok bajak laut sendiri. Pada petualangan baru ini pula Kurohige mendapat kesempatan bertarung dengan Ace. Kala itu Ace serasa tak terkalahkan dengan apinya. Namun secara mengejutkan Kurohige berhasil unggul. Yami Yami rupanya mampu menonaktifkan kemampuan buah iblis.

Yami Yami ini juga merepotkan beberapa tokoh kuat, antara lain Luffy, Boa Hancock, hingga Shirohige. Buah ini bisa menyedot tubuh pengguna buah iblis lain sekaligus membuatnya tak berfungsi. Barangkali efek dari Yami Yami ini seperti Kairoseki atau batu laut.

Selain itu, Yami Yami bisa menciptakan lubang hitam yang amat besar. Benda apapun, selama di jangkauan kekuatan tersebut, pasti terserap ke pusaran misterius dan tidak bisa kembali ke wujud semula—seandainya dimunculkan lagi oleh pengguna.

Dari pertarungan Kurohige dan Shirohige saja, sebenarnya sudah dapat disimpulkan bahwa Yami Yami lebih mengerikan dari Gura Gura. Selama pengguna buah iblis lengah, Yami Yami bisa saja segera menariknya dengan mudah. Ia memiliki fungsi medan magnet bagi buah iblis lainnya.

Rasanya, melawan pengguna Yami Yami seperti Kurohige ada baiknya dilakukan oleh karakter yang tidak mengonsumsi buah iblis, misalnya Shanks dan Rayleigh. Dan terbukti bahwa Kurohige tak mau bertarung dengan keduanya. Barangkali ia sadar kekuatan Yami Yami tak begitu berarti ketika melawan mereka.

Spoiler One Piece 1061: Rencana Penyelamatan Koby dan Kemunculan Vegapunk

Halaman: 
Penulis : Iskandar