logo


Teori One Piece: Yami Yami Lebih Ngeri Ketimbang Gura Gura

Yami Yami bisa menonaktifkan kemampuan buah iblis apapun.

22 September 2022 17:41 WIB

Kurohige
Kurohige OnePieceAnime

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Buah iblis menjadi sumber kekuatan bagi karakter One Piece sejak awal. Konsep haki baru benar-benar digarap pasca time skip, saat pengguna tipe Logia serasa tak terkalahkan.

Sebelum time skip, pengguna buah iblis tertentu hanya bisa ditaklukkan oleh musuh alaminya, seperti Goro Goro atau petir milik God Enel yang tak mempan terhadap Luffy yang tubuhnya berunsur karet berkat Gomu Gomu No Mi.

Setiap tokoh superior di One Piece setidaknya memakan buah iblis yang super pula. Di kalangan angkatan laut, barangkali Sakazuki atau Akainu bisa jumawa lantaran memiliki kekuatan Magu Magu No Mi. Ia sesumbar dapat membakar Ace yang notabene pemakan Mera Mera. Dan benar saja, tinju magma Akainu berhasil melubangi perut Ace.


One Piece: Fakta Seraphim, Kombinasi Shichibukai Kecil dan Lunarian

Tak kalah mencengangkan adalah buah Gura Gura yang menjadi salah satu tumpu kekuatan Shirohige bertahun-tahun. Dengan kemampuan itu, Shirohige disebut bisa menghancurkan dunia jikalau ia berkenan.

Di Marineford, Shirohige sudah membuktikan kengerian Gura Gura. Angkatan laut dibuat kewalahan. Markas mereka hampir sepenuhnya hancur. Beruntung umur Shirohige terlalu tua untuk sebuah peperangan besar. Sehingga kelengahan itu dapat dimanfaatkan Kurohige untuk mengalahkan manusia terkuat di dunia itu.

Kurohige bisa dibilang karakter yang ambisius, namun penuh kehati-hatian. Juga serakah. Sebenarnya Yami Yami cukup kuat untuk mengalahkan siapapun. Akan tetapi ia merasa perlu memakan Gura Gura guna mencapai impian rahasianya.

Jika harus dibandingkan, memang Gura Gura dan Yami Yami berada di kotak yang berbeda. Gura Gura bertipe paramecia, sedangkan Yami Yami merupakan logia. Tapi tidak ada salahnya bila dua kekuatan Kurohige itu dikomparasikan.

Spoiler One Piece 1061: Rencana Penyelamatan Koby dan Kemunculan Vegapunk

Halaman: 
Penulis : Iskandar