logo


Gerindra: Terbuka Lebar Dong, Koalisi dengan Golkar

Pertemuan Prabowo dan Airlangga membahas soal Pemilu 2024.

22 September 2022 14:39 WIB

Ketua Harian DPP Gerindra,Sufmi Dasco Ahmad
Ketua Harian DPP Gerindra,Sufmi Dasco Ahmad Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, bertemu dengan Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco, mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut juga membahas soal Pemilu 2024.

"Pertemuan kemarin itu antara Menko Perekonomian dan Menteri Pertahanan RI, tersebut juga membahas isu-isu terkini bangsa kita, tidak hanya membahas Pemilu 2024," kata Dasco dalam keterangan tertulis, Kamis (22/9).

Dasco mengatakan bahwa dalam pertemuan itu juga membahas soal pangan. Dasco mengatakan bahwa partainya berkomitmen memperjuangkan hak hidup rakyat kecil.


Soal Mundur dari Partai, Sandiaga Uno: Saya Sudah Pengalaman.

"Dua contoh terakhir adalah masalah bahan pokok yang sangat mengganggu kehidupan masyarakat, khususnya emak-emak adalah kenaikan harga minyak goreng dan telur. Belum lagi naiknya BBM baru-baru ini. Kami Partai Gerindra dan Pak Prabowo mempunyai komitmen memperjuangkan hak hidup rakyat kecil," ujarnya.

Dasco juga menanggapi pernyataan Airlangga soal kemungkinan memikat Gerindra bergabung koalisi.

"Menurut saya pernyataan beliau lazim dan wajar," kata Dasco.

Dasco mengatakan bagwa membangun Indonesia tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Menurutnya, untuk membangun memerlukan kerja sama semua pihak.

"Saya memegang teguh prinsip bahwa membangun bangsa kita yang besar ini membutuhkan gotong royong dari semua kelompok. Membangun Republik ini tidak bisa sendiri-sendiri apalagi dalam kelompok kecil, harus bersama-sama demi Indonesia," ujar Dasco.

Dasco menyebut pihaknya membuka peluang untuk berkoalisi dengan Golkar.

"Ya terbuka lebar dong, koalisi dengan Golkar, dengan mana saja kalau satu visi. Kan begitu," jawab Dasco.

Soal Baliho 'Jegal' Prabowo Nyapres, Gerindra: Kami Akan Serahkan ke Jalur Hukum

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata