logo


Akui Hubungan Megawati-SBY Pahit, Senior PDIP: Nggak Bisa Kita Abaikan

Politikus senior PDIP Panda Nababan merasa hubungan pahit antara Megawati dan SBY tidak bisa diabaikan dengan demokrasi saat ini.

22 September 2022 07:26 WIB

Megawati Soekarnoputri
Megawati Soekarnoputri Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sudah menjadi rahasia umum, hubungan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak harmonis. Bahkan, hal itu diakui oleh politikus senior PDIP Panda Nababan.

Panda menyebut hubungan Megawati dan SBY pahit. Ia lantas mengaitkan dengan politikus PDIP dan Partai Demokrat yang saling menyerang di media sosia baru-baru ini.

"Seperti tidak tahu tapi sudah tahu, jadi terus terang hubungan yang mendasar hubungan dari pada PDI Perjuangan terutama Ibu Megawati dengan Pak SBY memang hubungannya pahit," kata Panda Nababan seperti dalam diskusi Adu Perspektif 'Mereka Jegal Pencapresan?" seperti dikutip detikcom, Kamis (22/9/2022).


Soal Dewan Kolonel PDIP, Hasto: Puan Enggak Bisa Dibandingkan dengan Pak Harto

Panda juga menyinggung saat dirinya diutus oleh Megawati untuk bertemu dengan SBY yang saat itu masih menjabat sebagai presiden. Ia menyebut SBY tidak menjawab titip pertanyaan dari Megawati sehingga merasa dibohongi.

"Artinya aku sendiri yang diutus Ibu Mega ke Istana menemui SBY atas permintaan SBY ingin bertemu dengan Mega. (SBY) tidak menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sangat esensial, 5 pertanyaan dan Mega merasa dibohongi," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia merasa hubungan pahit antara Megawati dan SBY tidak bisa diabaikan dengan demokrasi saat ini.

"Jadi ini nggak bisa kita abaikan, hubungan yang pahit itu tidak bisa kita abaikan. Jadi apa yang dilakukan SBY kepada Ibu Mega boleh dong saya berkomentar, batilkah? Jahatkah? Bisa dong, kenapa nggak bisa," pungkasnya.

Megawati Kaget Ada Dewan Kolonel Demi Poles Puan di 2024, Sekjen PDIP Sebut Guyonan Politik

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati