logo


Usul Bank BSI Jadi BUMN, DPR: Jangan Sampai Kalah dengan Bank Swasta

Rekam jejak Bank BSI ini terus naik terutama di Aceh

21 September 2022 22:45 WIB

Anggota Komisi VI DPR, Muslim
Anggota Komisi VI DPR, Muslim Jitunews.com/herumuawin

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Komisi VI DPR RI akan melakukan koordinasi dengan Menteri BUMN Erick Thohir guna membicarakan soal rencana PT Bank Syariah Indonesia (Tbk) menjadi bank BUMN.

Anggota Komisi VI DPR RI Muslim mendukung BSI menjadi bank BUMN, hal ini dikarenakan  BSI terus menunjukkan performa terbaiknya dalam melayani masyarakat.

"Kita bisa lihat rekam jejak Bank BSI ini terus naik terutama di Aceh, ini ada 7 bank yang merger menjadi Bank BSI," ujar Muslim di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta (21/09/2022).


Minta Kebijakan ATM Link Berbayar Dikaji Ulang, Syarief Hasan: Akan Makin Menyulitkan Masyarakat

"Memang paparan dari Dirut Bank BSI dalam RDP kemarin menunjukan perkembangan yang sudah cenderung baik," imbuhnya.

Politisi Partai Demokrat ini menyebut keberadaan BSI harus terus mengalami peningkatan terutama dari segi pelayanan kepada masyarakat. Terlebih Bank BSI sudah berekspansi ke Dubai.

Kendati demikian, BSI disarankan untuk melakukan ekspansi yang lebih luas, tidak hanya di Dubai namun juga ke negara Timur Tengah lainnya.

"Selama ini Bank BUMN kita kalah bersaing di kancah internasional dan dengan adanya Bank BSI masuk BUMN mudah mudahan bisa bersaing di kancah internasional," tuturnya.

Atas dasar itu, Muslim menyarakan kepada Bank BSI agar mempersiapkan segala sesuatunya guna bersaing dengan Bank Himbara kearah yang lebih baik.

Muslim mengatakan salah satu yang harus dipersiapkan adalah bunga Bank yang harus bisa menyesuaikan dengan Bank lain.

"Jangan sampai kalah dari Bank Swasta dari sektor pelayanan dan segalanya untuk bisa bersaing dan ini menjadi tugas besar untuk BSI," tukasnya.

Danamon Pulihkan Produktivitas Pasca Tantangan Pandemi 2021

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar