logo


Jalani Banyak Ritual Agama, Abu Janda: Agamaku Islam Tapi Piknik Saya Jauh

Abu Janda mengaku paham Islam bukan seperti kata UAS maupun Rizieq.

21 September 2022 22:07 WIB

Permadi Arya alias Abu Janda
Permadi Arya alias Abu Janda instagram.com/permadiaktivis2

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda mengaku telah menjalankan sejumlah ritual agama. Meski begitu, ia menegaskan bahwa keyakinan yang dianut adalah Islam.

“Umroh juga, ke Pura ritual juga, doa di Golgota juga, ke tembok Ratapan juga. Sebenarnya agama kau apa? Agamaku Islam, cuma bedanya piknik saya jauh,” tulisnya dalam keterangan unggahan di akun Instagram @permadiaktivis2, dilihat Rabu (21/9).

Abu Janda juga mengeklaim dirinya memahami Islam lebih dari ujaran Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Habib Rizieq Shihab. Menurutnya, wawasan kedua tokoh tersebut akan keberagaman masih cetek.


Heran Bjorka Tak Bocorkan Data Rizieq Shihab-Bahar Smith, Abu Janda: Mereka Pencipta Polarisasi

“Saya paham Islam itu bukan seperti kata Somad/Rizieq. Anda pikniknya cuma sampe Monas, makanya pemahaman Islam Anda cupet, itu aja sih bedanya,” pungkasnya.

Diketahui, Abu Janda sejauh ini dikenal sebagai aktivis yang menjunjung keberagaman dan menentang segala bentuk diskriminasi agamis.

Belum lama ini ia memprotes Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Wakil Wali Kota Sanuji Pentamarta yang turut menandatangani penolakan pendirian gereja.

“Kita semua tahu yang menekan bapak itu ormas. Sejak kapan ormas mewakili aspirasi seluruh masyarakat Cilegon, pak? Justru dengan Bapak tanda tangan di bawah tekanan malah terkesan negara kalah sama ormas,” ujar Abu Janda.

Sentil Bjorka, Abu Janda: Hacker Internasional atau Pasukan Muslim Cyber Army?

Halaman: 
Penulis : Iskandar