logo


Viral Video Penerima BLT BBM di Blora Wajib Bayar Rp20 Ribu, Ganjar: Jangan Main-main dengan Urusan Rakyat!

Ganjar menegaskan tidak ada uang iuran untuk mendapatkan BLT BBM.

21 September 2022 09:04 WIB

Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo Ist

SEMARANG, JITUNEWS.COM - Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan warga Blora diminta membayar Rp 20 ribu untuk menebus uang bantuan langsung tunai (BLT) yang diberikan pemerintah sebagai upaya membantu ekonomi rakyat yang terdamPak kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

Mengetahui hal itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan agar tidak main-main dengan persoalan rakyat.

"Saya bilang tindak tegas kalau melakukan itu. Jangan main-main yang urusan rakyat ini," kata Ganjar usai menghadiri acara di Universitas Diponegoro, Semarang, Selasa (20/9/2022).


Ganjar Tak Diundang Puan saat Temu Kepala Daerah PDIP se-Jateng, Ini Kata Bambang Pacul

Ganjar tidak ingin pemotongan uang BLT terjadi di wilayahnya. Ia menegaskan tidak ada uang iuran untuk mendapatkan BLT BBM.

"Ini berlaku untuk seluruh desa. Bukan hanya di Blora. Alasannya kemarin adalah untuk iuran, nggak ada itu. Itu menjadi modus saja," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengaku sudah menghubungi Bupati Blora untuk mengklarifikasi pemotongan uang BLT. Ia menyebut yang bersangkutan sudah diPeriksa polisi.

"Saya kontak dengan Bupati Blora, hari ini sudah diperiksa polisi, alasannya tidak tahu, besok seluruh kades akan dikumpulkan. Bupati Blora minta saya agar ikut bicara maka besok saya akan ikut bicara," ucapnya.

 

Dicurhati Warga soal BLT BBM Dipotong, Sekjen PAN ke Kader: Awasi, Tanpa Potongan atas Nama Apapun!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati