•  

logo


Tak Akan Keluarkan Surat Edaran Terkait Tabloid Anies di Masjid Malang, DMI Beberkan Alasannya

DMI mengingatkan agar kampanye politik tidak seharusnya dilakukan di masjid.

21 September 2022 04:51 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan twitter.com/aniesbaswedan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal Dewan Masjid Indonesia (DMI), Imam Addaruqutni mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mengeluarkan surat edaran terkait dugaan kampanye di Masjid Al Amin, Malang melalui tabloid yang berisi kesuksesan Anies Baswedan.

Meski demikian, ia akan mengeluarkan surat edaran yang bersifat nasional teruma menjelang masa kampanye Pilpres 2024.

"Enggak (akan keluarkan surat edaran perihal tabloid Anies). Iya, seruan untuk seluruh Indonesia. Tidak spesifik di kasus itu. Nanti kalau sudah tahun kampanye," ujar Imam sepeprti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (20/9/20222).


Walkot Malang Geram Tabloid Kesuksesan Anies Disebar di Masjid, Musni Umar: Jangan Jauhkan Umat dengan Politik

Ia mengaku belum melihat secara langsung tabloid yang berisi kesuksesan Anies Baswedan itu. Namun, ia mengingatkan agar kampanye politik tidak seharusnya dilakukan di masjid.

"Kalau itu sih gimana masyarakat atau masjid ya. Seharusnya kalau kita imbau, seharusnya mass media apapun ya tidak pernah mengampanyekan kelompok-kelompok masyarakat tertentu untuk suatu suara kepada perorangan karena masjid itu bukan tempat itu. Jadi di masjid-masjid setempat itu bisa menolak sebenarnya kalau itu ada kampanye tertentu," tutur Imam.

"Masjid sebaiknya tidak dipakai untuk promosi-promosi tentang pengaliran, penganutan politik tertentu atau kanalisasi politik tertentu. Enggak ada itu. Jadi masjid-masjid Indonesia bukanlah tempat yang pas untuk satu kepentingan kampanye kelompok tertentu. Siapapun dia," lanjutnya.

68 Ormas Datangi Rumah Dinas Anies Baswedan, Doakan Gubernur Khusnul Khotimah

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati