•  

logo


Presiden Asosiasi Sepakbola Ukraina Sebut Timnas Rusia Bakal Dilarang Ikut Euro 2024

Presiden Asosiasi Sepakbola Ukraina mengklaim bahwa UEFA sudah memutuskan untuk melarang Timnas Rusia tampil dalam ajang Euro 2024 yang akan digelar di Jerman

20 September 2022 22:09 WIB

Timnas Rusia saat bertanding melawan Mesir di tahun 2018
Timnas Rusia saat bertanding melawan Mesir di tahun 2018 istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Asosiasi Sepak Bola Ukraina (UAF) Andrey Pavelko mengklaim bahwa Timnas Rusia tidak akan diijinkan untuk ikut dalam Euro 2024 setelah badan sepakbola Eropa, UEFA, memutuskan untuk mencoret mereka dari fase kualifikasi.

UEFA sendiri secara resmi membahas situasi tersebut pada pertemuan Komite Eksekutif di Kroasia pada hari Selasa (20/9).

Timnas Rusia di semua level awalnya dilarang oleh UEFA dan tim global FIFA pada akhir Februari, menyusul terjadinya konflik di Ukraina.


Konflik Ukraina-Rusia Tidak Dapat Diselesaikan Lewat Negosiasi, Setidaknya untuk Saat Ini

Sanksi itu membuat Timnas Rusia dilarang untuk ikut fase kualifikasi Piala Dunia Qatar yang akan digelar akhir tahun ini.

Menjelang undian kualifikasi Euro 2024 di Frankfurt pada 9 Oktober, UEFA telah menghadapi tekanan dari Ukraina dan tuan rumah Jerman, yang meminta Timnas Rusia untuk dilarang tampil dalam turnamen tersebut.

“Rusia tidak memiliki persiapan apa pun,” tulisAndrey Pavelko dalam pesan media sosialnya pada hari Selasa (20/9), dikutip RT.com.

“Setidaknya sampai 2024, mereka tidak akan berada di kompetisi sepak bola internasional resmi,” tambah Pavelko.

Euro 2024 akan berlangsung di sepuluh kota di Jerman mulai 14 Juni hingga 14 Juli 2024, dimana kualifikasi untuk turnamen akan dimulai pada bulan Maret tahun depan.

Di-PHP Uni Eropa, Turki Pilih Gabung Blok Rusia-China

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia