•  

logo


Dicurhati Warga soal BLT BBM Dipotong, Sekjen PAN ke Kader: Awasi, Tanpa Potongan atas Nama Apapun!

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno ingin masyarakat menerima BLT secara utuh tanpa ada potongan.

20 September 2022 21:12 WIB

Sekjen PAN Eddy Suparno.
Sekjen PAN Eddy Suparno. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengaku mendapat aduan dari masyarakat terkait bantuan langsung tunai (BLT) yang dipotong oleh sejumlah oknum.

"Semakin banyak masyarakat yang mengadukan BLT-nya dipotong," cuit Eddy di akun Twitter pribadinya, @eddy_soeparno, Selasa (20/9/2022).

Eddy lantas menginstruksikan kepada anggota dewan legislatif PAN untuk mengawasi penyaluran BLT yang diberikan pemerintah dalam rangka meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Ia ingin masyarakat menerima BLT secara utuh tanpa ada potongan.


Anies Baswedan Siap Nyapres, PAN: Akan Baik dalam Proses Demokrasi di Indonesia

"Saya instruksikan Anggota Legislatif PAN di daerah untuk mengawasi penyaluran BLT Pastikan masyarakat menerima BLT secara utuh tanpa ada potongan atas nama apapun!" lanjutnya.

Diketahui, pemerintah memberikan BLT BBM sebesar Rp600 ribu kepada keluarga penerima manfataat (KPM). Adapun syarat penerima BLT BBM yakni warga negara Indonesia (WNI) yang aktif terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dan bergaji paling tinggi Rp3,5 juta per bulan.

AHY Singgung BLT Dulu Ditentang Sekarang Dipakai, Ini Respons Stafsus Mensesneg

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati