logo


Presiden Jokowi Jalan Kaki Antar Putranya Melamar Selvi

Jokowi memilih berjalan kaki dari rumahnya di Jalan Kutai VII ke kediaman orang tua Selvi

10 Juni 2015 11:42 WIB

foto : Nuri Endar/Koran JITU
foto : Nuri Endar/Koran JITU

SOLO, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo bersama Ibu negara Iriana dan anak sulungnya Gibran Rakabuming Raka mendatangi rumah calon mempelai wanita, Selvi Ananda pada Selasa malam, 9 Juni 2015. Jokowi mengajak rombongan keluarganya, berjumlah puluhan orang dalam acara lamaran sebagai bagian dari rangkaian acara pernikahan Gibran-Selvi.

Jokowi dan keluarganya memilih berjalan kaki dari rumahnya di Jalan Kutai VII ke kediaman orang tua Selvi, Didit Supriyadi dan Partini yang berjarak sekitar 400 meter. Jokowi dan Gibran mengenakan batik berwarna cokelat sedangkan Iriana dan Kahiyang Ayu mengenakan busana berwarna hijau pupus. Selvi sendiri tampak cantik dalam balutan kebaya berwarna hijau tua model sabrina berpayet.

Presiden dan rombongan, yang dipimpin oleh paman Jokowi Setiawan Prasetyo tiba di kediaman Selvi sekitar pukul 19.00. Rombongan diterima oleh kedua orang tua Selvi dan wakil keluarga Heru Herianto. Keluarga inti memasuki rumah Didit sementara anggota rombongan yang lain duduk di dalam tenda yang telah disediakan. Setyawan mengungkapkan maksudnya dalam bahasa Jawa yang halus. Lamaran itu lalu diterima oleh  keluarga besar Selvi, yang diwakili Heru. 


Tampil di Depan Presiden, DIdi Kempot: Ini Mimpi

Acara itu tertutup bagi media. Jokowi dan rombongan meninggalkan rumah Selvi 50 menit kemudian. Usai acara,Jokowi tak banyak berkomentar. "Alhamdulillah lancar," katanya sambil terus menebar senyum. Iriana sendiri saat berjalan memasuki rumah Selvi dan usai acara terus memegangi erat lengan Gibran.(Khairina/Koranjitu)

Wow! Jokowi Punya Mobil "Spesial" Loh? Mobil Ini Tahan...

Halaman: 
Penulis : Hasballah