•  

logo


Walkot Malang Geram Tabloid Kesuksesan Anies Disebar di Masjid, Musni Umar: Jangan Jauhkan Umat dengan Politik

Tabloid berisi prestasi seorang pemimpin dinilai masih wajar dalam negara demokrasi.

20 September 2022 12:54 WIB

Musni Umar
Musni Umar politik.rmol.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Tabloid yang memuat kesuksesan Anies Baswedan beredar di masjid kawasan Kota Malang. Hal itu membuat Wali Kota Malang, Sutiaji marah karena tak semestinya tempat ibadah diseret ke ranah politik.

Namun, akademisi Musni Umar punya pandangan lain. Menurutnya, beredarnya tabloid berisi prestasi seorang pemimpin merupakan hal wajar dalam negara demokrasi.

Ia merasa tebaran tabloid tentang keberhasilan Gubernur DKI Jakarta itu bukan suatu hal yang keliru. Yang ia garisbawahi hanya produk media yang merusak nama baik tokoh tertentu.


Geram Tabloid Anies Baswedan Beredar di Masjid Malang, Walkot Sutiaji: Jangan Tarik Urusan Politik ke Tempat Ibadah!

“Dalam negeri demokrasi, wajar ada tabloid yang sajikan kesuksesan Anies dalam bangun DKI. Yang tidak boleh tabloid yang menjelekkan siapapun. Tidak akan kisruh jika tidak jelekkan tokoh lain,” ujar Musni Umar dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/9).

Rektor Universitas Ibnu Chaldun itu menilai Walkot Sutiaji tidak perlu memberi jarak antara umat dengan politik.

“Walkot Sutiaji cetak saja tabloid dengan gambar tokoh yang sukses. Jangan jauhkan umat dengan politik,” pungkas Musni Umar.

Sebelumnya, Wali Kota Malang Sutiaji geram atas beredarnya tabloid berisi kesuksesan Anies Baswedan di Masjid Al Amin, Jalan Pelabuhan Tanjung Perak. Dia marah karena masjid dijadikan sasaran kepentingan politis.

"Jangan membawa dan menarik-narik urusan berbau politik ke tempat ibadah. Walaupun domainnya itu domainnya ibadah masing-masing," tegas Sutiaji, Senin (19/9).

Karena disebar di masjid, Sutiaji khawatir bila tabloid itu menyulut persoalan di kalangan umat Islam.

Soal Usulan Nama Pj Gubernur Pengganti Anies Baswedan, Jokowi: Belum Sampai ke Saya

Halaman: 
Penulis : Iskandar