logo


Banding Ferdy Sambo Ditolak, Habiburokhman: Seharusnya Proses Peradilan Tak Lagi Bertele-tele

Habiburokhman menilai sejak awal tidak melihat ada celah hukum untuk Sambo.

20 September 2022 09:03 WIB

Ferdy Sambo saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir J
Ferdy Sambo saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir J Jitunews.com/herumuawin

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Banding Ferdy Sambo atas pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) ditolak. Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra, Habiburokhman, menilai sejak awal tidak melihat ada celah hukum untuk Sambo.

"Kami menghormati putusan banding tersebut. memang sejak awal saya nggak melihat adanya celah hukum bagi Ferdy Sambo untuk mengajukan banding," kata Habiburokhman kepada wartawan, Senin (19/9).

Habiburokhman menyebut ada sejumlah saksi terkait kasus pembunuhan Brigadir Yosua. Bahkan ada saksi yang menyebut Sambo merusak alat bukti.


Bersyukur Banding Ferdy Sambo Ditolak, Keluarga Brigadir J: Yang Jahat Rasakan Akibatnya

"Ada beberapa kesaksian yang saling terkait yakni keterangan Bharada E, RR, KM dan Sambo sendiri bahwa dia yang memerintahkan penembakan dan perusakan alat-alat bukti. Jadi putusan pemecatan sudah sangat kuat," katanya.

Ia berharap proses pidana bisa sehera berjalan. Habiburokman minta proses peradilan tidak bertele-tele.

"Selanjutnya saya berharap proses pidana bisa segera berjalan karena sudah cukup lama menyita perhatian kita semua," kata Habiburokhman.

"Seharusnya proses peradilan tak lagi bertele-tele, karena proses penegakan kode etik sudah terlebih dahulu selesai dijalankan. Ya jangan kelamaan," katanya.

Keluarga Brigadir J Lega Banding Sambo Ditolak, Pengacara: Tidak Boleh Penjahat Jadi Polisi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata