logo


Geram Tabloid Anies Baswedan Beredar di Masjid Malang, Walkot Sutiaji: Jangan Tarik Urusan Politik ke Tempat Ibadah!

Wali Kota Malang Sutiaji khawatir tabloid bergambar Anies Baswedan menimbulkan kekacauan umat

20 September 2022 08:13 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan twitter.com/aniesbaswedan

MALANG, JITUNEWS.COM - Wali Kota Malang Sutiaji mengaku geram dengan beredarnya tabloid berisi kesuksesan Anies Baswedan di Masjid Al Amin, Jalan Pelabuhan Tanjung Perak, Kota Malang. Ia mengingatkan agar tidak membawa persoalan politik ke tempat ibadah.

"Jangan membawa dan menarik-narik urusan berbau politik ke tempat ibadah. Walaupun domainnya itu domainnya ibadah masing-masing," kata Sutiaji seperti dikutip detikcom, Senin (19/9/2022).

Ia khawatir tabloid tersebut menimbulkan kekacauan umat. Ia mengatakan bahwa tabloid dengan sampul bergambar wajah Anies Baswedan itu sangat mungkin menimbulkan pro dan kontra ditengah masyarakat.


Pesan Nikita Mirzani ke Najwa Shihab: Jangan Hanya Baju Branded Polisi yang Dibahas, Kasus Anies Juga

"Nanti dapat menimbulkan kekacauan umat, pro dan kontra. Jangan sampai nilai-nilai baik yang ada di sana itu hilang," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengaku akan memberikan surat edaran kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Saya akan memberikan anjuran untuk DMI. Akan saya suruh buat selebaran, surat edaran ya, supaya tidak terjadi kontraproduktif. Jadi ini tempat ibadah jangan sampai dibuat untuk kampanye atau sebagainya," tandasnya.

NasDem dan PKS Belum Resmi Usung Anies di Pilpres, Ferdinand: Jangan Kebanyakan Gimik!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati