•  

logo


Ganjar Tak Diundang Puan saat Temu Kepala Daerah PDIP se-Jateng, Ini Kata Bambang Pacul

Pertemuan itu memang tak harus melibatkan Ganjar.

19 September 2022 21:28 WIB

Ganjar Pranowo.
Ganjar Pranowo. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak terlibat dalam pertemuan kepala daerah kader PDIP se-Jateng pada Minggu (18/9). Ganjar memang tidak diundang oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani selaku penggerak acara tersebut.

Soal tidak hadirnya Ganjar ini mendapat sorotan publik. Apalagi Puan dan Ganjar disinyalir sebagai kandidat kuat capres 2024 usungan PDIP.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP, Bambang Wuryanto (Pacul) menjelaskan pertemuan itu digelar untuk kepala daerah tingkat bupati dan wali kota. Oleh karena itu, menurut dia, Ganjar memang tak mesti hadir.


Tak Diundang Acara PDIP yang Dihadiri Puan, Ganjar Buka Suara

"Ini adalah elektoral itu di mana, suara itu ada di mana, suara ada di TPS, TPS itu kemudian dikumpulkan menjadi kecamatan, kabupaten. Jadi perform tingkat DPC itu yang akan bermain penuh adalah DPC," kata Bambang, dilansir dari mediaindonesia.com, Senin (19/9).

"Maka ini yang diundang para DPC. DPC itu bupati, ketua dewan, di level itu. Karena itu tempatnya suara. Jadi nggak usah perdebatkan lagi, understand!," sambungnya.

Diketahui, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengumpulkan 20 kepala daerah se-Jawa Tengah yang merupakan kader partainya. Adapun acara bertajuk ‘Menang Spektakuler 2024: Hatrick!’ itu diselenggarakan di Rennaisance Ballroom, Kota Semarang.

Ganjar Tak Diundang Puan Temu Kepala Daerah se-Jateng, Mantan Kader Demokrat: Itulah Hebatnya Politik PDIP

Halaman: 
Penulis : Iskandar