logo


Tak Diundang Acara PDIP yang Dihadiri Puan, Ganjar Buka Suara

Ganjar Pranowo membenarkan dirinya tidak hadir dalam acara PDIP yang dihadiri Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Semarang

19 September 2022 13:38 WIB

Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo Twitter @ganjarpranowo

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membenarkan dirinya tidak hadir dalam acara PDIP yang dihadiri Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Semarang pada Minggu (19/9/2022).

Ia mengatakan bahwa dirinya sedang menghadiri acara Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) di Jakarta. Dimana Ganjar menjabat sebagai Ketua Kagama.

"Kemarin saya ada acara Kagama di Jakarta," kata Ganjar seperti dilansir CNNIndonesia.com, Senin (19/8/2022).


Ungkap Alasan PDIP Kalah Pemilu 2009, Demokrat: Gagal Membaca Keinginan Masyarakat

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Bambang Wuryanto menjelaskan alasan pihaknya tidak mengundang Ganjar dalam acara acara persiapan pemenangan Pemilu 2024 di Kota Semarang.

Ia menyebut acara itu ditujukan kepada para kader PDIP yang menjabat sebagai kepala daerah di tingkat bupati, wali kota, dan ketua DPC.

"Jadi perform tingkat DPC itu, yang akan bermain penuh adalah DPC, maka ini yang diundang adalah para DPC, understand?" kata Bambang Wuryanto, Minggu (18/9).

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu meminta publik tidak mempermasalahkan hal itu. Ia menegaskan bahwa kader di tingkat kabupaten dan kotalah yang akan menentukan suara PDIP di Pemilu 2024.

"DPC, bupati, ketua dewan di level itu, karena itu tempatnya suara, oke? Jadi enggak usah diperdebatkan lagi, understand?" tandasnya.

Ganjar Tak Diundang di Acara PDIP yang Dihadiri Puan, Ternyata Ini Alasannya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati