logo


Megawati Usul Penomoran Partai Tak Diganti, Cak Imin: Usulan Menarik

Megawati mengusulkan penomoran partai di Pemilu 2024 tidak diganti.

19 September 2022 13:28 WIB

Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar
Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, mengusulkan penomoran partai di Pemilu 2024 tidak diganti. PKB menilai bahwa usulan Megawati tersebut menarik.

"Usulan menarik dan ini karena bendera kita juga masih nomor lama, tinggal pakai lagi sisa-sisa itu. Iya, iya (KPU harus mempertimbangkan usulan Megawati)," kata Ketum PKB Muhaimmin Iskandar atau Cak Imin kepada wartawan di gedung DPR/MPR, Senin (19/9).

Sebelumnya, Megawati mengusulkan agar penomoran partai di Pemilu 2024 tidak diganti. Megawati usul penomoran partai memakai nomor yang didapati pada pemilu periode sebelumnya.


Ungkap Alasan PDIP Kalah Pemilu 2009, Demokrat: Gagal Membaca Keinginan Masyarakat

"Jadi dari pihak PDIP, kami mengusulkan kepada KPU untuk melihat kembali, tapi pengalaman dua kali pemilu sebenarnya yang namanya tanda gambar itu, nomor itu sebenarnya saya katakan kepada Bapak Presiden dan Ketua KPU dan Bawaslu bahwa itu terlalu menjadi beban bagi partai," kata Megawati di Seoul, Korea Selatan, Jumat (16/9).

"Karena secara teknis itu kan harus ganti lagi dengan bendera atau alat peraga yang begitu banyak, sehingga bagi kami itulah yang saya sampaikan," lanjutnya.

Ganjar Tak Diundang di Acara PDIP yang Dihadiri Puan, Ternyata Ini Alasannya

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata