logo


PKS Sebut Solo Kota Termiskin di Jateng, Gibran Tanggapi Santai: Cek Data BPS

Gibran mempersilahkan agar PKS melihat data BPS secara langsung

19 September 2022 08:09 WIB

Gibran selaku inspektur upacara memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-77 di Stadion Sriwedari Solo, Rabu (17/8).
Gibran selaku inspektur upacara memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-77 di Stadion Sriwedari Solo, Rabu (17/8). Dok. Prokompim Pemkot Solo

SURAKARTA, JITUNEWS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menanggapi santai saat wilayahnya disebut sebagai kota termiskin di Jawa Tengah oleh Jubir PKS Muhammad Kholid.

Gibran mempersilahkan agar PKS melihat data BPS secara langsung. Selain itu, ia meminta awak media mengecek langsung kondisi Kota Solo.

"Cek data BPS. Silakan teman-teman media cek kondisi lapangan seperti apa," kata Gibran di Rennaisance Ballroom, Tembalang, Kota Semarang, Minggu (18/9/2022).


Soal Serangan Bjorka, Gibran: Data Pribadiku Apa Ya Berguna?

Sebelumnya, Muhammad Kholid mengaku bangga dnegan tingkat kemiskinan di Kota Depok, Jawa Barat yang rendah rendah. Dimana, Depok merupakan wilayah yang dipimpin dengan kader PKS.

"Alhamdulillah, Kota Depok selama dipimpin PKS telah berhasil menurunkan tingkat kemiskinan menjadi 2.58% hingga 2021. Capaian ini merupakan tingkat kemiskinan terendah ketiga di Indonesia!" kata Kholid dalam keterangannya, Minggu (18/9/2022).

"Tidak hanya itu, di bawah kepemimpinan kader PKS, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Depok juga mencapai peringkat tertinggi ketiga di Jawa Barat," sambungnya.

Hal itu, kata dia, berbeda dengan daerah yang dipimpin oleh kader PDIP. Ia menyebut daerah yang dipimpin PDIP memiliki tingkat kemiskinan yang tinggi. Ia lantas mencontohkan Kota Solo yang disebutnya sebagai kota termiskin di Jawa Tengah.

"Kota Solo lama di bawah kepemimpinan PDIP. Dari Pak Jokowi hingga sekarang putranya Gibran. Bagaimana prestasi pengentasan kemiskinannya?" tanya Kholid.

"Di level kota, Solo adalah kota dengan tingkat kemiskinan tertinggi di Jawa Tengah! Inikah prestasi yang dibanggakan PDIP?" lanjutnya.

PKS, Demokrat, dan NasDem Disebut Kepincut Anies, Pakar: Mereka Serius Berkoalisi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati