logo


Hambalang Disinggung, Politikus Demokrat: Pemerintahan Jokowi yang Tidak Berniat Melanjutkan

Demokrat mengungkapkan bahwa proyek Hambalang bisa dilanjutkan

17 September 2022 17:40 WIB

Andi Arief
Andi Arief Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PPP menyinggung soal proyek Hambalang saat menanggapi pernyataan Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) soal pihak 'tinggal gunting pita'. Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief, mengungkapkan bahwa proyek Hambalang bisa dilanjutkan tapi Presiden Joko Widodo tidak berniat melanjutkannya.

"Empat tahun lalu, KPK menyatakan proyek itu bisa dilanjutkan. Tapi, pemerintahan Jokowi yang tidak berniat melanjutkan," kata Andi dalam keterangannya, Sabtu (17/9).

Andi mengatakan bahwa kerugian negara dalam proyek tersebut tidak besar dan dinyatakan oleh KPK bisa dilanjutkan kembali.


AHY Singgung 'Tinggal Gunting Pita', Demokrat Jelaskan Sosok yang Dimaksud

"Proses hukum dijalankan, ternyata kerugian negara ada, tapi tidak besar dan dinyatakan bisa dilanjutkan lagi," kata Andi.

Andi menyebut Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan dibangun kompleks olahraga mirip Hambalang. Namun, Andi tidak tahu apakah proyek tersebut akan terealisasi atau tidak.

"Kita tahu, Ibu Kota Negara itu entah kapan bisa terealisasinya. Anggaran negara lagi cekak, investasi asing masih enggan masuk," ucap Andi.

Sebelumnya, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek menyindir AHY dengan menyinggung proyek Wisma Atlet Hambalang yang mangkrak. Awiek mengatakan bahwa proyek tersebut masih terbengkalai.

"Kalau tinggal gunting pita ya coba Mas AHY datang ke monumen Hambalang itu barangkali pitanya sudah digunting apa belum? Saya juga nggak tahu," ujar Awiek kepada wartawan, Jumat (16/9).

"Ya itu proyek atau program pembangunan wisma atlet itu di Hambalang apakah itu sudah selesai? Tinggal gunting pita apa gimana ya? Toh masih terbengkalai," tambahnya.

AHY Sindir Pemerintah Gunakan BLT, KSP: Dulu Dukung Kenaikan Harga BBM Tapi Sekarang Menolak

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata