logo


Hore! Akhir Tahun Ini, Jaringan 4G LTE Bisa Dinikmati Merata di Indonesia

Akhir tahun 2015 jaringan 4G LTE dapat dinikmati secara merata di Indonesia

10 Juni 2015 10:31 WIB

Ilustrasi. (Ist)
Ilustrasi. (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Asosiasi penyelenggara telekomunikasi seluruh Indonesia (ATSI) dan Dyandra Promotion mengadakan Indonesia Cellular Show (ICS) selama lima hari di Plenary Hall Jakarta Convention Center. Acara ini menghadirkan 20 exhibitor yang terdiri dari empat operator telekomunikasi, 10 vendor selular, dan enam perusahaan pendukung dan asesoris.

Opening Ceremony acara ini dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. Beliau menyambut baik pameran ini karena sejalan dengan sasaran Kementrian Kominfo RI. Menkominfo menargetkan bahwa akhir tahun 2015 jaringan 4G LTE dapat dinikmati secara merata di Indonesia.

"Seiring dengan target pemerataan layanan berbasis 4G LTE, Kementrian Kominfonjuga menargetkan pengembangan industri pendukung layanan berbasis 4G LTE dalam kandungan tingkat dalam negeri." ucap Rudiantara di Jakarta, Rabu (10/06).

sejalan dengan upaya-upaya yang dilakukan pemerintah, kebijakan tersebut dikeluarkan bertujuan agar pasar telekomunikasi dalam negeri dapat menumbuhkan industri pengganti impor, mengingat pasar telekomunikasi dalam negeri Indonesia sangat besar.

"Kami berharap pameran ini dapat membuka cakrawala tentang pentingnya jaringan 4G LTE, serta menjadi tulang punggung ketersediaan infrastuktur yuntuk kepentingan pembangunan secara menyeluruh." tambahnya

Menkominfo: Teknologi Digital Ciptakan Wirausaha Baru

Halaman: 
Penulis : Adinda Purnama Rachmani, Vicky Anggriawan