logo


AHY Sindir Pemerintah Gunakan BLT, KSP: Dulu Dukung Kenaikan Harga BBM Tapi Sekarang Menolak

Abraham mengatakan bahwa saat ini dunia tengah dilanda krisis global secara bersamaan, yakni krisis pangan, energi, dan keuangan

17 September 2022 05:06 WIB

Agus Harimurti Yudhoyono
Agus Harimurti Yudhoyono Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyindir pemerintah yang menggunakan kebijakan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Padahal,kata dia, SBY dulu dihujat habis-habisan saat mengeluarkan kebijakan BLT dalam merespon kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Sementara itu, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Abraham Wirotomo turut menyindir sejumlah pihak yang dulu mendukung kebijakan kenaikan harga BBM, namun sekarang menolaknya.


Balas AHY soal 'Tinggal Gunting Pita', PPP Singgung Proyek Hambalang yang Mangkrak

"Dulu dukung penyesuaian harga BBM, tapi sekarang menolak. Ada juga yang dulu menolak dan sekarang menerima. Lebih baik kita diskusi sesuai dengan situasi dan tantangan yang ada," kata Abraham dalam keterangannya seperti dikutip CNNIndonesia.com, Sabtu (17/9/2022).

Abraham mengatakan bahwa saat ini dunia tengah dilanda krisis global secara bersamaan, yakni krisis pangan, energi, dan keuangan. Ia menyebut Indonesia menjadi salah satu negara yang terdampak krisis tersebut.

"Indonesia termasuk salah satu negara yang terdampak, apalagi sejak tahun 2004 Indonesia menjadi negara net importir minyak," ujarnya.

Oleh karena itu, ia menyebut BLT BBM diberikan kepada masyarakat miskin dan rentan sebagai salah satu upoaya meringankan beban meraka.

"Kita harus lindungi mereka dari dampak krisis energi, krisis pangan, dan krisis keuangan global," pungkasnya.

AHY Singgung 'Tinggal Gunting Pita', Demokrat Jelaskan Sosok yang Dimaksud

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati