logo


Mitra Binaan Pertamina, dari Hobby Menghasilkan Money

Bergabung menjadi mitra binaan Pertamina memberikan pengaruh besar dalam perkembangan usaha

16 September 2022 20:59 WIB

Kibobstory
Kibobstory Dok. Pertamina

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bisnis kuliner tidak pernah kehabisan ide untuk terus berinovasi pada jenis makanan yang dapat menjadi peluang usaha menjanjikan. Salah satunya adalah ‘Kibobstory’, usaha makanan milik Lita Saraswati wanita kelahiran Jakarta, 17 November 1969.

Lita memulai usahanya sejak tahun 2017. Kebab dan Pizza merupakan menu yang di jualnya dengan topping yang bervariasi. Untuk menu kebab memiliki 5 varian topping yaitu Original Beef, Ikan Dori, Rendang, Champignon Mushroom dan Blackpepper dan pizza dengan 3 varian topping yaitu Meat lovers, Chicken mushroom, dan Healthy Vegetables.

Hobby Lita memasak untuk anaknya dengan menggunakan bahan-bahan yang ia buat sendiri, ia terapkan juga dalam membangun usahanya seperti menggunakan saus buatan sendiri untuk pizza dan kebab agar lebih sehat. Dengan kisaran harga Rp35.000-Rp55.000 pembeli bisa mendapatkan pizza sedang diameter 20 cm atau besar dengan diameter 25 cm, kemudian Rp50.000-Rp55.000 untuk satu kotak kebab isi 6.


Pertamina Latih Kelompok Ternak Manfaatkan Biogas Sebagai Bahan Bakar Rumah Tangga

Bergabung menjadi mitra binaan Pertamina memberikan pengaruh besar dalam perkembangan usaha Lita, “Saya mendapat pelatihan menyusun anggaran, menghitung bahan baku, strategi marketing bahkan diajak mengikuti bazar yang dibuat Pertamina sehingga menjadi ajang promosi gratis untuk usaha saya,” tuturnya.

Saat ini omzet yang didapat Lita sekitar Rp 10-12 juta perbulannya, dengan 3-5 pekerja, tergantung banyaknya pesanan. Lita melakukan penjualan secara online maupun offline, untuk offline ia melakukan supply ke supermarket maupun cafe-cafe dan untuk online melalui instagram @Kibobstorydan.

“Di era digital seperti sekarang pembelian makanan melalui online dapat berdampak besar untuk penjualan. Namun bukan berarti penjualan secara offline tidak lagi dapat di terapkan. Pengusaha dalam sektor apapun harus terus berinovasi baik dari segi rasa maupun promosi,“ jelas Area Manager Communication, Relations & CSR Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan.

Program ini juga bertujuan untuk terus mengimplementasikan poin 8 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi. Selain SDGs, Pertamina juga berupaya menjalankan Environmental, Social & Governance (ESG) dibidang sosial. Dengan cara ini, Pertamina yakin dapat senantiasa menghasilkan manfaat ekonomi di masyarakat sesuai dengan tanggung jawab lingkungan dan sosial.

Adapun syarat untuk dapat bergabung menjadi mitra binaan Pertamina dapat dilihat pada https://www.pertamina.com/id/program-kemitraan

Dukung Komitmen Pelaksaan ESG dan Capai SDGs, Pertamina Tanam 7.777 Mangrove di Pesisir Karawang

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata