•  

logo


Diduga Eko Kuntadhi Dimaafkan Ponpes Lirboyo, Tokoh NU Respons Begini

Gus Umar khawatir Eko bakal terus menghina ulama.

16 September 2022 09:13 WIB

Eko Kuntadhi bersalaman dengan suami Ning Imaz, Gus Rifqil Moeslem.
Eko Kuntadhi bersalaman dengan suami Ning Imaz, Gus Rifqil Moeslem. twitter.com/umarhasibuan77_

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Eko Kuntadhi menyambangi Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur untuk meminta maaf atas cuitannya yang dianggap menghina Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz, ustazah ponpes tersebut.

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Syadat Hasibuan alias Gus Umar sudah menduga Eko bakal diberi maaf oleh pihak pesantren. Namun dengan pemaafan ini, ia khawatir bila ulah serupa akan terulang di kemudian hari.

Hal itu disampaikan Gus Umar melalui akun Twitter-nya. Dalam unggahannya, terlihat potret Eko yang tengah bersalaman dengan Gus Rifqil Moeslim, suami dari Ning Imaz.


Buntut Cuitan Eko Kuntadhi, Gus Umar Yakin Ganjar Tak Bakal Diusung PDIP di Pilpres 2024

“Sudah kubilang endingnya dimaafkan,” tulis Gus Umar, seperti dilihat pada Jumat (16/9).

“Buat Eko setelah ini dipersilahkan untuk menghina, mencaci-maki ulama, ustad, tokoh yang Anda labelin kadrun dan radikal,” terusnya.

Gus Umar heran kelompok Eko Kuntadhi terkesan tak tersentuh hukum. Padahal, menurut dia, mereka kerap melontarkan hinaan secara terbuka melalui media sosial.

“Gerombolan kalian di rezim ini emang sangat sakti mandraguna,” pungkasnya

.

Diketahui, pada Kamis (15/9), Eko Kuntadhi bertandang ke Ponpes Lirboyo, Kediri, Jawa Timur. Ia bermaksud meminta maaf terkait cuitannya yang menyakiti hati seluruh elemen pesantren. Dalam kunjungannya itu, Eko ditemani oleh Mohamad Guntur Romli, politisi PSI.

Berkenaan dengan persoalan baru-baru ini, Eko Kuntadhi melalui akun Twitter-nya, mengunggah potongan video ceramah ustazah tentang tafsir Surat Ali Imran ayat 14 dengan judul “Lelaki di Surga Dapat Bidadari, Wanita Dapat Apa?”. Video tersebut telah diimbuhi kata-kata kasar.

Unggahan itu membuat Eko diserbu kecaman warganet. Terlebih wanita dalam video tersebut merupakan Ning Imaz, ustazah sekaligus putri dari pengasuh Ponpes Lirboyo, Nyai Hj Eeng Sukaenah.

Datangi Ponpes Lirboyo untuk Minta Maaf, Eko Kuntadhi: Saya Bersalah dan Tak Ada Alasan Membenarkan

Halaman: 
Penulis : Iskandar