•  

logo


Tak Setuju Jokowi Jadi Wapres, Politikus PKB: Nggak Ada Kerjaan Banget

Jokowi disebut bisa kembali maju Pilpres 2024 sebagai calon wakil presiden

15 September 2022 15:06 WIB

Maman Imanulhaq dalam acara bertajuk \'Doa Untuk Anak Kita\', di Amphitheatre Nu Art Sculpture Park, Bandung, Sabtu (4/6)
Maman Imanulhaq dalam acara bertajuk 'Doa Untuk Anak Kita', di Amphitheatre Nu Art Sculpture Park, Bandung, Sabtu (4/6) Dok. Maman Imanulhaq

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo disebut bisa kembali maju Pilpres 2024 sebagai calon wakil presiden. Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB, Maman Imanulhaq, tidak setuju jika Jokowi jadi wapres.

"Masa Jokowi dari presiden ke wapres? Nggak ada kerjaan banget. Catet itu," kata Maman kepada wartawan di kompleks parlemen, Kamis (15/9).

Maman menegaskan bahwa PKB ingin mengusung Ketum Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi capres 2024.


Soal Jokowi Jadi Cawapres Prabowo di 2024, Ini Respons Gerindra

"Kita tetap presidennya Cak Imin aja, haha," kata Maman.

Maman menegaskan kembali bahwa dirinya tidak setuju jika Jokowi menjadi wapres.

"Ya nggak setujulah Jokowi jadi wapres, ngapain," kata Maman.

Sebelumnya, Ketua Bappilu PDIP, Bambang Wuryanto, sebut Presiden Joko Widodo bisa menjadi calon wakil presiden. Bambang menyebut ada syarat yang harus dipenuhi.

"Kalau Pak Jokowi mau jadi wapres ya sangat bisa. Tapi syaratnya diajukan oleh partai politik atau gabungan partai politik," kata Bambang Pacul kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/9).

Bambang menyebut Jokowi memiliki potensi menjadi cawapres. Bambang mengatakan bahwa tinggal Jokowi akan menggunakan peluang itu atau tidak.

"Bukan buka peluang, aturan mainnya diizinkan. Apakah peluang itu mau dipakai atau tidak? Kan urusan Pak Presiden Jokowi," ujarnya.

Gerindra Buka Peluang Jokowi Dampingi Prabowo di Pipres 2024, Iwan Fals Bereaksi Begini

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata