logo


Effendi Simbolon Minta Maaf, KSAD Dudung: TNI Punya Kehormatan dan Harga Diri

Effendi Simbolon minta maaf telah menyebut TNI seperti gerombolan

14 September 2022 14:12 WIB

Dudung Abdurachman
Dudung Abdurachman Ist

BENGKALIS, JITUNEWS.COM - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, menanggapi permintaan maaf dari anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon yang menyebut TNI seperti gerombolan. Dudung mengatakan bahwa TNI punya kehormatan dan harga diri.

"Saya dengar hari ini Pak Effendi Simbolon akan press conference dan meminta maaf. Ya artinya menurut saya memang beliau punya hak konstitusional sebagai anggota dewan. Tetapi kami, TNI, khususnya TNI AD, punya kehormatan dan harga diri," kata Dudung saat acara Launching Ketahanan Pangan di Bengkalis, Riau, Rabu (14/9).

Dudung mengatakan bahwa TNI AD melaksanakan tugas-tugas untuk membantu rakyat. Ia merasa kasihan dengan prajurit jika masalah tersebut terus dikembangkan.


PDIP: Effendi Saya Pastikan Tidak Punya Niat yang Tidak Baik

"Ini yang tidak boleh diganggu, kami TNI AD melaksanakan tugas-tugas baik di daerah operasi maupun tugas-tugas lainnya untuk membantu rakyat ini luar biasa. Kasihan prajurit-prajurit kita," kata Dudung.

Dudung yakin bahwa apa yang disampaikan Effendi tidak mewakili sebagai anggota dewan maupun PDIP.

"Saya yakin bahwa yang disampaikan Pak Effendi Simbolon tidak mewakili anggota dewan. Apalagi mewakili partainya, setahu saya PDI Perjuangan itu betul-betul sangat dekat dengan TNI AD, selalu perhatian kepada wong cilik," katanya.

Klarifikasi Soal 'TNI seperti Gerombolan', Effendi Simbolon: Dari Lubuk Hati Paling Dalam, Saya Minta Maaf

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata