•  

logo


Sentil Bjorka, Abu Janda: Hacker Internasional atau Pasukan Muslim Cyber Army?

Abu Janda menduga Bjorka pendukung Rizieq Shihab.

14 September 2022 11:44 WIB

Permadi Arya alias Abu Janda
Permadi Arya alias Abu Janda instagram.com/permadiaktivis2

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda ikut jadi korban pembocoran data pribadi oleh hacker dengan pseudonim Bjorka. Meski begitu, ia heran mengapa Bjorka tak menyasar tokoh yang menurutnya radikal, seperti Rizieq Shihab hingga Bahar bin Smith.

“Setelah bang @dennysirregar , bjorka menyerang dan membocorkan data-data pribadi saya. Pertama, yang saya heran kenapa bjorka tidak pernah menarget tokoh radikal seperti Rizieq, Bahar, dkk?” tulisnya via unggahan akun Instagram @permadiaktivis2, dikutip Rabu (14/9).

Menurut Abu Janda, kedua tokoh tersebut kerap menjadi biang keonaran karena mempolarisasi masyarakat. Keberadaan diriya di media sosial justru untuk melawan narasi provokatif mereka.


Bjorka Bobol Data Negara, GNK: Pemerintah Sebaiknya Introspeksi Diri

“Semua orang waras juga tau kelompok itu tukang onar sebenarnya pencipta polarisasi, bukan saya & denny. Saya & denny eksis karena selama ini kami mengkounter narasi provokatif & adu domba dari kelompok Rizieq dkk,” jelas dia.

Kedua, kata Abu Janda, alamat yang dibocorkan adalah alamat rumah ibunya yang sudah tua. Sedangkan ia sudah lama tidak tinggal di sana. Ia mengaku bertahun-tahun bermukim di Bandung, lalu sekarang di Bali.

“Jadi prestasi hacker internasional cuma bisa membuat takut ibu-ibu tua tak berdaya yang tinggal sendirian. Cemen amat,” sindirnya.

“Ketiga, saya tidak pernah makan uang pajak,” lanjut Abu Janda. Dia mengklarifikasi video yang beredar terkait influencer yang dipakai sejak Pilpres. Ia menegaskan tim kampanye tersebut sudah dibubarkan sehingga tidak ada buzzer bayaran pemerintah.

“Jadi patut dipertanyakan bjorka ini.. hacker internasional atau pasukan Muslim Cyber Army pendukung imam besar cabul doyan chat porno?” pungkasnya.

Datanya Dibobol Bjorka, Cak Imin: Ini Mengerikan, Ratusan WA Masuk

Halaman: 
Penulis : Iskandar