logo


Hasil Liga Champions 2022/2023 Tadi Malam: Liverpool Menang Dramatis, Barca dan Tottenham Keok

Liverpool, Bayern, Sporting CP, Inter Milan, Club Bruge, Eintracht Frankfurt dan Leverkusen memang

14 September 2022 09:01 WIB

Hasil Matchday kedua Liga Champions 2022/2023. Beberapa kejutan terjadi, seperti Tottenham Hotspur yang harus kalah dengan Sporting CP dua gol tanpa balas, serta Barcelona yang harus tunduk 0-2 saat melawat ke markas Dia Roten
Hasil Matchday kedua Liga Champions 2022/2023. Beberapa kejutan terjadi, seperti Tottenham Hotspur yang harus kalah dengan Sporting CP dua gol tanpa balas, serta Barcelona yang harus tunduk 0-2 saat melawat ke markas Dia Roten Twitter @LFC

JAKARTA, JITUNEWS.COM -- Pekan kedua Liga Champions musim 2022/2023 memainkan tujuh pertandingan dari Grup A, B, C dan D, pada Selasa 13 September 2022 dan Rabu 14 September 2022 dini hari WIB.


Kejutan-kejutan terjadi pada matchday kedua kali ini, salah satunya yakni Tottenham Hotspur yang dipaksa mengakui kekalahan atas tim tuan rumah Sporting CP, serta Barcelona yang harus tumbang saat bertamu ke markas Die Roten.


Liga Champions matchday kedua musim 2022/2023 dibuka dengan duel Viktoria Plzen vs Inter Milan, Selasa 13 September 2022 malam WIB.


Liverpool Juara, Mo Salah Jadi Pemain Terbaik Piala Dunia Antarklub

Nerazzurri menang mutlak 2-0 melalui gol Edin Dzeko dan Denzel Dumfries.


Kemenangan juga berhasil diraih Sporting CP dari tim tamu Tottenham Hotspur. Pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 itu  berlangsung di Stadion Da Luz, Lisbon.

Dua gol Sporting dicetak pada menit-menit akhir pertandingan, masing-masing oleh Paulinho dan Arthur. Keduanya masuk sebagai pemain pengganti.

Bergeser ke laga hari Rabu 14 September 2022 dini hari WIB, Liverpool menghadapi tamunya, Ajax Amsterdam, di Anfield stadium. The Reds susah payah menang 2-1.

Kedua tim bermain imbang 1-1 pada paruh pertama, setelah gol Mohamed Salah bisa disamakan Mohammed Kudus.

Joel Matip menjadi pahlawan kemenangan Liverpool dengan golnya, satu menit jelang waktu normal habis.

Kemenangan juga diraih Bayern Munich kala menjamu raksasa Spanyol, Barcelona. Die Roten menang dua gol tanpa balas.

Lucas Hernandez membuka skor buat Bayern pada menit ke-50. Gol Leroy Sane memastikan tim tuan rumah meraih tiga poin di kandang.

Barcelona bukan satu-satunya tim Spanyol yang kalah tadi malam. Atletico Madrid merasakan hal serupa usai tumbang 0-2 melawan wakil Jerman lainnya, Bayer Leverkusen.

Berikut Hasil Liga Champions Matchday Kedua:


Grup A
Liverpool 2-1 Ajax Amsterdam

Grup B
Bayer Leverkusen 2-0 Atletico Madrid
Porto 0-4 Club Brugge

Grup C
Viktoria Plzen 0-2 Inter Milan
Bayern Munich 2-0 Barcelona

Grup D
Sporting CP 2-0 Tottenham Hotspur
Marseille 0-1  Eintracht Frankfurt.

Lawan Pep Guardiola di Babak 16 Besar, Zidane: Dia Adalah Pelatih Terbaik di Dunia

Halaman: 
Penulis : S. Nugroho, Nugroho Sis Gunarto