logo


Puji Anies Saat Respon Polemik JIS, PSSI: Tidak Langsung Bahas Secara Politis

PSSI menyebut Anies paham dengan persoalan kontruksi dan teknis dalam pembangunan JIS sehingga tidak membawanya ke ranah politik.

12 September 2022 22:39 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan twitter.com/aniesbaswedan

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pasalnya, Anies tidak membahas secara politis saat disinggung terkait polemik Jakarta International Stadium (JIS).

"Saya berterima kasih kepada pak Anies Baswedan. Beliau menyampaikan statement untuk merespons statement saya dengan baik, tidak langsung membahas secara politis," kata Yunus di Hotel Sultan, Senin (12/9/2022).

Yunus menyebut Anies paham dengan persoalan kontruksi dan teknis dalam pembangunan JIS sehingga tidak membawanya ke ranah politik.


PSSI Sebut JIS Tak Layak Gelar FIFA Indonesia vs Curacao, Anies: Jawaban Saya Cuma Senyum Aja

"Kenapa? Karena beliau juga tahu ini masalah konstruksi dan teknis. Saya paham apa yang disampaikan beliau, hanya kan oleh sebagian masyarakat membawanya ini ke ranah politik, ini yang tidak baik bagi kita di sepak bola," ujarnya.

Ia lantas menjelaskan ranah politik yang dimaksud yaitu terkait komentar netizen di media sosial.

Yunus menyebutbanyakkubu pro dan kontra Anies yang menggorengpernyataan PSSI terkait JIS yang disebut tidak layak menggelar laga internasional.

"Makanya saya bersyukur pak Anies menjawab kemarin dengan statement yang bagus, full, karena ini ranah konstruksi dan teknis. Beliau sudah paham itu," jelasnya.

Kantong Parkir Terbatas, PSSI Sebut JIS Cocoknya di Madrid

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati