logo


Kantong Parkir Terbatas, PSSI Sebut JIS Cocoknya di Madrid

PSSI menyebut JIS tidak layak digunakan untuk pertandingan FIFA karena beberapa faktor, seperti kantong parkir yang terbatas.

12 September 2022 16:53 WIB

Jakarta International Stadium
Jakarta International Stadium KBA News

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PSSI membatalkan rencana penggunaan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai lokasi kedua laga uji coba Timnas Indonesia vc Curacao, pada 27 September 2022.

PSSI menyebut JIS tidak layak digunakan untuk pertandingan FIFA karena beberapa faktor, seperti kantong parkir yang terbatas.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menyebut stadion seperti JIS lebih cocok berada di Kota Madrid atau London. Pasalnya, hal itu tidak lepas dari fungsinya yang mewakili kota tersebut.


PSSI Ogah Pakai JIS untuk Pertandingan Indonesia vs Curacao, Jakpro: Sudah Penuhi Standar FIFA Tapi...

"Tetapi kita juga mengetahui bahwa disupervisor oleh FIFA, hanya saja kita tidak tahu persis. Namun, bagi kami itu sudah benar. Lebih benar lagi ketika JIS itu berada di tengah-tengah kota Madrid, London, dan Milan. Itu sangat representatif untuk sebuah stadion," kata Yunus saat pembukaan rakernas KONI Pusat, di Hotel Sultan, pada Senin (12/9/2022).

"Karena kan beda infrastruktur dan sekelas stadion JIS itu sangat cocok berada di tengah-tengah kota Madrid, Milan, aksesnya di Madrid kita tahu bersama tempat parkirnya di luar juga bagus, di Eropa khususnya," sambungnya.

Ia menyebut JIS layak dipakai setalah lima tahun lagi, tentunya dengan berbagai perbaikan.

"Bisa saja nanti kantung-kantung parkir di luar diperbaiki, kemudian juga jalan masuk diperbaiki. Kita tahu bersama bahwa karakter suporter kita kan beda dengan di Eropa yang antre dan disiplin. Ketika nanti dengan puluhan ribu suporter hanya dengan satu flow masuknya, itu kan bisa stagnan, apalagi bus tamu yang kita jaga," bebernya.

PSSI Sebut JIS Tak Layak Gelar FIFA Indonesia vs Curacao, Anies: Jawaban Saya Cuma Senyum Aja

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati