logo


Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 Digelar di Solo, Gibran Pastikan Beri yang Terbaik

Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 yang bakal digelar di Solo pada 18—20 November 2022.

11 September 2022 19:44 WIB

Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka Dok. Prokompim Pemkot Solo

SOLO, JITUNEWS.COM – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memberangkatkan peserta Gerak Jalan Serentak Muhammadiyah se-Surakarta di halaman Balaikota, Minggu (11/9/22). Sebanyak 25.000 peserta turut memeriahkan acara.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 yang bakal digelar di Solo pada 18—20 November nanti.

Adapun rute gerak jalan meliputi Balaikota–Gladag–Alun-alun–Pasar Klewer–Matahari Singosaren–KFC Slamet Riyadi—Balaikota.


Gibran Umumkan 4 Proyek Pembangunan di Solo, Begini Rekayasa Lalu Lintasnya

Gibran mengapresiasi antusias para peserta dalam mengikuti acara. Menurutnya, euforia ini bakal berimbas baik bagi Kota Solo, terutama di bidang perekonomian.

“Ini aja muktamarnya belum mulai udah ramai banget. Ini luar biasa sekali untuk menggerakkan ekonomi. Semangat semua tadi, dari yang kecil sampai lansia. Semuanya semangat,” kata Gibran.

Pria yang karib disapa Mas Wali itu menambahkan, Kota Solo sebagai tuan rumah siap menyambut dan memberikan yang terbaik bagi para tamu. Dia juga berharap acara Muktamar nantinya bisa berjalan dengan baik.

“Yang jelas kita sebagai tuan rumah siap untuk menyambut para tamu untuk memberikan yang terbaik. Semoga acaranya lancar,” imbuhnya.

Sekadar informasi, gerak jalan ini berlangsung secara serentak di 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah dan diadakan secara hybrid dengan total peserta mencapai 350.000 orang.

Kaesang Dipastikan Nikahi Erina Gudono Desember 2022, Gibran Bakal Komunikasi dengan Keluarga

Halaman: 
Penulis : Iskandar