logo


Usai Johnny, Giliran Erick Thohir dan Puan Maharani Kena Sentil Hacker Bjorka

Bjorka menyinggung Erick dan Puan soal kenaikan harga BBM.

11 September 2022 14:47 WIB

Bjorka
Bjorka twitter.com/bjorkanism

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Di tengah isu bocornya 1,3 miliar data kartu SIM dari Kemenkominfo, hacker dengan pseudonim Bjorka terus melancarkan aksinya.

Belum lama ini Bjorka membalas peringatan Kominfo dengan kalimat menohok. Di Breached Forumns, ia membuat utas yang salah satunya memuat tangkapan layar media “Kominfo Message to Hackers: If You Can, Don’t Attack”.

Menanggapinya, Bjorka menuliskan ‘My Message to Indonesian Government : STOP BEING AN IDIOT’, atau bila diterjemahkan ke bahasa Indonesia ‘Pesan saya untuk pemerintah Indonesia : JANGAN BODOH’.


Bantah Surat Rahasia Jokowi Diretas Hacker Bjorka, Istana: Tetap Melanggar Hukum dan Harus Ditindak

Menkominfo Johnny G. Plate angkat bicara. Ia mengingatkan publik agar tidak mengelu-elukan seorang hacker, dalam hal ini Bjorka. Politikus NasDem itu menekankan bahwa pelaku akses ilegal pada sistem komputer bisa dipidana atau didenda.

"Jangan sampai ruang (digital) kita diisi ilegal hackers menjadi pahlawan. Saya lihat berita ilegal hackers menjadi seperti pahlawan yang dielu-elukan," kata Johnny di Jakarta, Rabu (9/9).

“Kalau memberikan dukungan seperti itu, kita mengambil bagian di dalam membuat ruang digital kita kotor. Terbalik dari yang kita harapkan,” lanjutnya.

Lalu pada Sabtu (10/9), Bjorka merespons sikap Johnny dengan membocorkan data pribadinya di grup Telegram. Data itu meliputi nama, No HP, alamat, NIK, KK, tempat tanggal lahir, pekerjaan, pendidikan, agama, tipe darah, status perkawinan, status keluarga, nama ayah dan ibu, nama istri, hingga nomor vaksin.

Bersama data itu, Bjorka menyampaikan “Happy birthday” kepada Johnny yang kebetulan berulang tahun.

Tak sampai di situ, pada hari berikutnya, Minggu (11/9), Bjorka menyentil tokoh lain, seperti Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua DPR Puan Maharani.

Kepada Erick, Bjorka meminta satu hal, yakni berhenti melakukan sesuatu di luar tugasnya sebagai menteri. Ia menyarankan Erick untuk menemukan solusi atas persoalan harga BBM dan memupus ambisinya menjadi presiden.

“Apa kabar pak Erick Thohir? Anda harus bekerja daripada berkeliling melakukan hal-hal yang tidak penting,” tulis Bjorka via akun Twitter-nya, Minggu (11/9).

“Percayalah, Anda tidak akan pernah menjadi presiden, jangan buang waktu Anda. apakah kamu tidak peduli dengan harga bahan bakar saat ini?” sindirnya.

Bjorka lantas menyinggung Puan Maharani yang sempat larut dalam perayaan ulang tahunnya. Padahal di saat yang sama, protes kenaikan harga BBM bergaung di luar gedung DPR.

“Apa kabar mba Puan Maharani? Bagaimana rasanya merayakan ulang tahun ketika banyak orang yang memprotes harga BBM tepat di depan kantor Anda?” kicaunya.

Dianggap Tak Edukatif, Gus Irfan Kecewa hingga Polisikan Atta Halilintar

Halaman: 
Penulis : Iskandar