logo


PPP: Partai Ingin Suharso Menyelesaikan Masalah yang Timbul

Mardiono menegaskan bahwa PPP sedang tidak berkonflik.

9 September 2022 22:14 WIB

Suharso Monoarfa
Suharso Monoarfa Lampung Post

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Banten, Subadri Ushuludin, menyebut ada banyak hal yang melatarbelakangi pemberhentian Suharso Monoarfa dari jabatan ketua umum.

"Ada banyak hal yang melatarbelakangi pemberhentian Pak Suharso. Jadi, tidak dengan serta-merta dipecat tapi berangkat dari sebab akibat," kata Subadri dalam acara Musyawarah Kerja Wilayah II yang bertemakan 'Konsolidasi dan Sukseskan Pemilu 2024' di Hotel Le Semar, Tangerang, Jumat (9/9).

Subadri menyebut elektabilitas PPP belakangan ini mengalami penurunan. Menurutnya, majelis memang harus mengambil langkah cepat.


Mardiono Hendak Damai dengan Suharso, Loyalis: Mundur Dulu dari 'Ketua Umum' PPP

"Saya tidak membayangkan jika para majelis di DPP tidak mengambil langkah cepat. Di daerah pun telah banyak demo dari berbagai pihak, terutama penyelamatan kiai. Maka, kami pun akan tunduk dengan keputusan Mukernas Senin (5/9) lalu," imbuhnya.

Sementara itu, Plt Ketum DPP PPP Muhammad Mardiono menegaskan bahwa PPP sedang tidak berkonflik.

"PPP ini tempat perjuangan kita yang didirikan oleh para ulama untuk menjadi wadah umat, guna mencapai cita-cita agar rakyat sejahtera lahir batin. Maka, tidak ada tujuan selain kesejahteraan masyarakat apalagi untuk hal pribadi," kata Mardiono di kesempatan yang sama.

Mardiono mengatakan bahwa partai ingin Suharso menyelesaikan masalah dan fokus pada tugasnya sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional.

"Partai ingin Pak Suharso menyelesaikan masalah yang timbul dan fokus menjalankan amanahnya sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di kabinet Indonesia Maju," pungkasnya.

Tanggapi Kubu Suharso, PPP: Jangan Menyesatkan Publiklah

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata