logo


7 Aplikasi Penghasil Uang, Nikmati Hobi Sambil Tambah Penghasilan

Kiat menambah penghasilan semakin beragam di era teknologi.

9 September 2022 20:02 WIB

TikTok
TikTok istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Seiring pesatnya perkembangan teknologi, mendapatkan penghasilan tambahan ternyata bisa dilakukan melalui internet. Ada banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang.

Aplikasi semacam ini memiliki beragam tema, misalnya konten video atau menyelesaikan misi. Ada juga yang membaca buku atau mengundang teman dengan memberikan kode referral. Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat dimanfaatkan:

1. TikTok Lite

Aplikasi penghasil uang dengan berbagi video ini sudah sangat terkenal dan disukai banyak orang. Karena bukan hanya menonton, tapi penggunanya juga bisa berbagi konten menarik. Baik membuat video sendiri atau bersama teman. Jika video tersebut banyak penontonnya, penggunanya bisa mendapatkan banyak uang.


Program SAP: Pengertian, Manfaat, dan Cara Mengoperasikan, dan Contohnya

Selain itu, dengan memberikan kode referral sebagai undangan bagi teman dan rekan kerja, pengguna bisa mendapatkan imbalan. Nilainya bisa mencapai 300 ribu rupiah yang dibayarkan melalui rekening bank atau e-wallet seperti DANA atau OVO.

2. Snack Video

Aplikasi ini membuat penggunanya melakukan dan menyelesaikan misi yang nantinya akan mendapatkan imbalan berupa koin. Setelah koin sudah terkumpul hingga mencapai saldo minimal, koin ini bisa dicairkan menjadi uang.

Seperti yang disebutkan dalam rumahkeadilan.co.id, koin yang dicairkan dari aplikasi ini dapat dijadikan uang tunai yang dibayarkan langsung ke penggunanya. Bisa melalui rekening bank atau melalui e-wallet seperti DANA, GoPay atau OVO.

3. Neo+

Sedikit berbeda dengan dua aplikasi yang disebutkan sebelumnya, aplikasi ini adalah aplikasi keuangan digital milik Bank Neo Commerce. Untuk mendapatkan penghasilan dari aplikasi ini caranya hanya dengan berbagi kode referral ke teman atau akun media sosial.

Nantinya imbalan yang diberikan berupa cashback sebesar 20 ribu rupiah per pengguna baru. Tinggal dikalikan berapa banyak yang menjadi pengguna baru dari referensi pengguna tersebut. Nanti bisa dicairkan ke rekening pengguna.

4. GoNovel

Aplikasi penghasil uang berikut ini menguntungkan bagi para penggemar baca buku. Aplikasi ini meminta penggunanya membaca buku (e-book) yang ada di aplikasi. Nantinya akan diberikan imbalan berupa uang.

Buku yang ada dalam aplikasi ini bisa berbentuk novel atau cerita lainnya. Memenuhi kesukaan membaca sambil mendapatkan penghasilan tentunya menyenangkan. Imbalannya bisa ditarik dalam bentuk saldo DANA.

5. Higgs Domino RP

Untuk pengguna yang suka bermain game kartu, aplikasi ini sangatlah menarik. Karena ada beraneka jenis permainan kartu yang disajikan dalam game ini. Sangat cocok digunakan untuk mengisi waktu luang.

Selain menghibur, ternyata permainan domino RP ini juga bisa memberikan penghasilan untuk penggunanya. Saat memenangkan sebuah permainan kartu, penggunanya mendapatkan poin.

Semakin banyak poin yang dikumpulkan, maka semakin besar juga jumlah imbalannya nanti. Bentuk imbalannya berupa uang dan pulsa yang bisa dikirimkan langsung ke penggunanya.

6. Resso Music

Rasanya hampir semua orang menyukai musik dan suka mendengarkannya. Baik sebagai pengiring saat beraktivitas atau untuk mengisi waktu luang. Ternyata mendengarkan lagu, juga bisa menghasilkan uang.

Dalam aplikasi ini, ada ratusan jenis lagu dari berbagai negara di dunia. Dengan begitu, penggunanya memiliki banyak sekali pilihan untuk lagu yang bisa didengarkannya. Nantinya, penggunanya bisa mendapatkan bonus yang berupa uang atau saldo e-wallet DANA.

7. Vidnow

Hampir serupa dengan Resso Music, aplikasi penghasil uang ini menyajikan berbagai video untuk ditonton. Dengan menikmati video yang ada dalam aplikasi ini, penggunanya diberikan imbalan yang lumayan.

Selain itu, juga pengguna bisa menyelesaikan berbagai misi yang diberikan. Semuanya akan menghasilkan imbalan berupa uang yang bisa dicairkan langsung ke rekening penggunanya. Aplikasi ini adalah resmi dari pemerintah, jadi pengguna tidak perlu khawatir akan pembayarannya.

Demikianlah berbagai aplikasi penghasil uang yang dapat dimanfaatkan sebagai tambahan penghasilan. Apalagi aplikasi tersebut bisa disesuaikan dengan hobi atau kesukaan umum. Menikmati hobi sambil mendapatkan penghasilan tentunya menyenangkan sekali.

AS Berencana Batasi Penjualan Chip ke China dan Rusia, Pakar: China Akan Membalas

Halaman: 
Penulis : Iskandar