logo


Sampaikan Belasungkawa, Fadli Zon Harap Ratu Elizabeth II jadi Inspirasi Para Pemimpin

Ratu Elizabeth II dinilai tidak mementingkan diri sendiri, tangguh dan berani.

9 September 2022 08:51 WIB

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Kepergian Ratu Elizabeth II untuk selama-lamanya menyisakan duka bagi dunia. Oleh putra tertuanya, Pangeran Charles, kematian Elizabeth ini disebut sebagai "momen kesedihan terbesar".

Ucapan belasungkawa mengalir dari banyak tokoh. Di antaranya, ada Fadli Zon, anggota DPR sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang mengenang Ratu Elizabeth II sebagai sosok luar biasa.

“RIP untuk Ratu Elizabeth II, 1 Ratu 15 perdana menteri, 70 tahun memerintah sebagai mercusuar stabilitas melalui masa-masa terberat dalam sejarah,” tulisnya dalam keterangan di Twitter @fadlizon, Jumat (9/9).


Pangeran Charles Jadi Raja Inggris, Gantikan Ratu Elizabeth II

Fadli Zon menilai Ratu Elizabeth II telah mendedikasikan hidup dengan rasa tanggung jawab yang kuat. Dia juga berharap sikap sang ratu yang tidak egois dapat dicontoh oleh para pemimpin.

“Semoga sikap tidak mementingkan diri sendiri, keberanian dan ketangguhannya menjadi inspirasi bagi para pemimpin yang akan datang,” pungkasnya.

Diketahui, Ratu Elizabeth II tutup usia pada Kamis (8/9) pukul 12:32 waktu setempat di Kastil Barmoral, Skotlandia. Dia mengembuskan napas terakhir pada usia 96 tahun, menyusul sang suami, Pangeran Phillips yang meninggal dunia satu tahun sebelumnya.

Riwayat Penyakit Ratu Elizabeth II Sebelum Tutup Usia

Halaman: 
Penulis : Iskandar