•  

logo


Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Charles: Kesedihan Terbesar bagi Saya

Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun

9 September 2022 07:47 WIB

Charles dan Ratu Elizabeth II
Charles dan Ratu Elizabeth II Reuters

INGGRIS, JITUNEWS.COM - Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun pada Kamis (9/8/2022). Putra Ratu Elizabeth II, Charles, yang kini menjadi Raja Inggris mengungkapkan kesedihannya.

"Meninggalnya Ibunda tercinta, Yang Mulia Ratu, merupakan momen kesedihan terbesar bagi saya dan seluruh anggota keluarga saya," pernyataan resmi Charles seperti dikutip dari akun Instagram @theroyalfamily, Jumat (9/9).

Charles mengatakan bahwa kesedihan atas kepergian Ratu Elizabeth II dirasakan oleh seluruh negeri. Charles menyebut Ratu Elizabeth II sangat disayangi oleh keluarga dan rakyat.


Pangeran Charles Puji Jokowi di KTT G20, Ini Reaksi Ruhut Sitompul

"Kami sangat berduka atas meninggalnya seorang Penguasa yang disayangi dan seorang Ibu yang sangat kami cintai. Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri, Alam dan Persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia," katanya.

"Selama masa berkabung dan perubahan ini, saya dan keluarga saya akan dihibur dan ditopang oleh pengetahuan kami tentang rasa hormat dan kasih sayang yang mendalam di mana Ratu dipegang secara luas," lanjutnya.

Kabar Duka, Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata